Lampung Timur

Ternyata Warga Binaan di Rutan Sukadana Banyak Kegiatan Asah Keterampilan Loh!

Avatar photo
3
×

Ternyata Warga Binaan di Rutan Sukadana Banyak Kegiatan Asah Keterampilan Loh!

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sukadana asah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan berbagai keterampilan dalam program kemandirian. Kamis (4/5/2023).

Pembinaan kemandirian itu mencakup program pendidikan keterampilan dan bimbingan kerja. Pada aktivitas pembinaannya, narapidana dikembangkan akan potensi, bakat dan minat yang dimiliki. Pengembangan akan potensi warga binaan ditujukan agar narapidana lebih memiliki skill mengikuti akan perkembangan pengetahuan.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Di Rutan Kelas IIB Sukadana, Warga Binaan yang dibimbing oleh Pembimbing Kemandirian mendapatkan pelatihan yang mengasah keterampilan melalui program pembinaan kemandirian yang diantaranya, membuat kerajinan dari kayu, bengkel, barber (pangkas rambut), Laundry, pengelasan hingga pertukangan.

Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz menyampaikan bahwa Pembinaan kemandirian diterapkan dengan tujuan agar supaya terpidana mempunyai keahlian atau kecakapan teknis yang berguna bagi dirinya dan dapat menjadi bekal setelah keluar dari Rutan Sukadana.

“Pembinaan kemandirian ini diarahkan pada pembinaan bakat dan keterampilan agar Warga Binaan dapat kembali berperan sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab.” Sambungnya.

Selain itu, Rutan Sukadana juga menyalurkan dan menggerakkan hasil karya Warga Binaan untuk dipasarkan kepada petugas maupun masyarakat luas. Sehingga Warga Binaan akan secara berkesinambungan dapat mampu untuk terus berkreasi secara produktif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *