Lampung Selatan

PDIP Lampung Selatan Daftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legeslatif ke KPU Lamsel

Avatar photo
8
×

PDIP Lampung Selatan Daftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legeslatif ke KPU Lamsel

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg dari partai besutan Megawati Soekarno Putri menuju KPU setempat, sekitar pukul 09.30 WIB, didaftarkan langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Pantauan dilokasi sekretariat KPU setempat, rombongan PDIP mendaftarkan bacalegnya kurang lebih sebanyak 50 bacaleg baik laki-laki dan wanita, didampingi puluhan kader, pengurus partai, serta sejumlah pengurus dengan pakaian adat daerah.

Ketua DPC Lampung Selatan PDIP Nanang Ermanto membeberkan, target pada pemilihan legislatif di pemilu 2024 tidak tanggung-tanggung, 100 persen kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan diisi dari PDIP.

“Kalau target untuk kursi Caleg PDIP ya 50 kursi. Namanya target,” tegas Nanang.

Taget tersebut, lanjut Nanang merupakan Bacaleg perdapil di Lampung Selatan. Oleh karena itu, para karder untuk berjuang merebut simpati masyarakat.

“Alhamdulillah, untuk berkas Bacleg dari PDIP dinyatakan lengkap oleh KPUD,” kata Nanang.

Dinyatakan lengkap oleh KPUD, maka ditambah dia, kami dari partai PDIP harus “Gas Pool” untuk merebut kemenagan tersebut.

“Saya minta seluruh Kader dan Bacaleg PDIP harus Gaspool,” tegas Nanang.

Sekedar untuk diketahui bahwa, tahapan pendaftaran bacaleg DPRD Lamsel pada pemilu 2024 mendatang yakni, pada tanggal 1-14 Mei 2023 pengajuan Bacaleg oleh parpol, 12-18 Mei 2023 penyusunan dan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) , 19-23 Agustus 2023 pengumuman DCS, 19-28 agustus masukan dan tanggapan masyarakat atas DCS, 4/10 – 3/11 penyusunan dan penetapan DCT dan 4 Nopember 2023 pengumuman DCT.(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *