Lampung

Rakor Koperasi AJS Provinsi Lampung, Farina: Peran Penting Masyarakat Dalam Membangun Ekonomi Creative

Avatar photo
61
×

Rakor Koperasi AJS Provinsi Lampung, Farina: Peran Penting Masyarakat Dalam Membangun Ekonomi Creative

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Koprasi Afarte jaya sejahtera(AJS) Pariwisata Provinsi Lampung melaksanakan giat rapat kordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di kantor sekertariat koprasi yang beralamat di perum Citra persada block D No 2 kaliawi persada kota bandar Lampung pada Rabu, pukul 12:00 wib (17/05/2023).

Dalam acara rapat tersebut di hadiri oleh ketua umum koprasi(AJS) pariwisata Dra. Farina Baharuddin , Mpd dan ketua harian iman Setiawan SE, serta sekertaris koprasi (AJS) Gemaout Senggagau.S.Pd.,M. beserta seluruh jajaran anggota pengurus koperasi (AJS), dan turut hadir dalam acara tersebut ketua DPD KOOWAPPI Kabupaten Pesawaran Dahron Sungkai.

Dalam sambutannya ketua umum koprasi afarte jaya sejahtera yang bergerak di bidang pariwisata dirinya mengatakan, “Saya berharap koperasi Afarte Jaya Sejahtera (AJS) ini terus dapat berkembang sehingga dengan berkembangnya koprasi yang bergerak di bidang kepariwisataan ini dapat terus menciptakan peluang lapangan kerja untuk kita dan masyarakat pada umumnya serta dapat menumbuhkan ekonomi kreatif terutama membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam dunia usaha pariwisata, ungkap Farina.

Koprasi afarte jaya sejahtera (AJS) Provinsi Lampung yang sebelumnya telah berjalan sesuai visi misi yang telah di buat dan di sepakati bersama oleh seluruh jajaran anggota dan pengurus koperasi, namun akibat dampak covid 19 seluruh kegiatan koprasi sempat terhenti, dan saat ini kami mulai kembali dengan tema dan tampilan yang berbeda namun visi misi tetap sama dan mengacu pada undang undang tentang koprasi, tambah Farina.

Berdasarkan undang-undang nomor 12 tahun 1967, koperasi indonesia adalah organisasi ekonomi rakyat yang berwatak sosial dan beranggotakan orang-orang, badan-badan hukum koperasi yang merupakan tata susunan ekonomi sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.

Gemaout Senggagau.S.Pd.,M.M selaku Sekretaris Koprasi AJS dalam keteranganya mengatakan, ”kami telah menyiapkan beberapa program kerja anggota koprasi kedepan yang di antaranya perjalanan tour travel wisata religi serta program UMKM kerakyatan dan masih banyak lagi yang lainya” kata Gema.

Ketua DPD KOOWAPPI kabupaten pesawaran dahron Sungkai dirinya mengapresiasi giat koprasi AJS yang bergerak di bidang pariwisata, “mengingat kabupaten pesawaran adalah kabupaten yang di sebut kota sejuta pesona dengan keindahan alam yang begitu banyak destinasi wisatanya,baik wisata gunung wisata desa hingga wisata pantai, selain menawarkan keindahan pesona kabupaten pesawaran pun memiliki warga yang creative dan mampu membuat sulam jelujur yang saat ini viral di beberapa negara, dan besar harapan kami sebagai warga kabupaten pesawaran koprasi AJS ini dapat bersinergi dalam pengembangan potensi wisata yang ada di kabupaten pesawaran” kata Dahron.

Iman Setiawan SE selaku wakil ketua koperasi mengatakan, “Koprasi ini akan dapat terus berjalan dengan beberapa catatan, yang pertama kompak dan solid,yang kedua creative, yang ketiga kordinasi dan seterusnya, saya berharap kedepan Koprasi ini akan menjadi besar dengan melihat potensi bakat dan kemampuan para anggota dan pengurus koperasi AJS pariwisata” terang iman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *