Lampung

Frans Timothy Siswa SMA Kebangsaan Berhasil Lolos Seleksi Paskibra Nasional

Avatar photo
41
×

Frans Timothy Siswa SMA Kebangsaan Berhasil Lolos Seleksi Paskibra Nasional

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Mewakili Lampung, siswa SMA Kebanggaan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional tahun 2023.

Siswa SMA Kebangsaan yang berhasil lolos seleksi menjadi Paskibraka nasional yakni Frans Timothy Prawira Siallagan.

Kepala Sekolah SMA Kebangsaan Penengahan, Eri Katamso mengatakan, terpilihnya Frans sebagai Paskibraka nasional mewakili Lampung merupakan kebanggaan bagi sekolah dan masyarakat Lampung.

Menurut Eri, terpilihnya Frans sebagai Paskibraka juga merupakan kado terindah bagi sekolah yang pada 12 April 2023 telah merayakan 10 tahun berdirinya sekolah Kebangsaan Penengahan.

“Kami sangat bangga kepada Frans. Terpilihnya Frans menjadi kado terbaik bagi sekolah yang pada 12 April 2023 kemarin merayakan 1 dekade SMA Kebangsaan Penengahan,” kata Eri Katamso.

Lebih lanjut, Eri menyebut, pada SMA Kebangsaan Penengahan, sekolah memberikan 4 pembinaan terhadap para Siswa dan Siswi yang memiliki minat dan bakatnya.

Adapun 4 pembinaan tersebut yakni pembinaan terhadap Siswa dan Siswi yang memiliki minat bakat menjadi anggota TNI atau Polri. Kemudian pembinaan terhadap Siswa dan Siswi yang memiliki minat bakat menjadi ikatan dinas diluar TNI atau Polri.

“Selanjutnya pembinaan untuk Siswa dan Siswi yang minat melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi dan pembinaan khusus bagi Siswa dan Siswi yang memiliki cita-cita bersekolah di Perguruan Tinggi Internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Frans Timothy Prawira Siallagan mengatakan, dirinya sangat bangga bisa bersekolah di SMA Kebangsaan Penengahan lantaran sesuai dengan cita-citanya yang ingin menjadi anggota Polri.

“Saya memiliki cita-cita lolos sebagai Akedemi Kepolisian, jadi di sekolah kami memang diajarkan disiplin dan pelatihan-pelatihan khusus,” ujarnya.

Menurut Frans, dirinya hanya menargetkan untuk menjadi pengibar bendera di tingkat provinsi, namun berkat tekat dan semangat yang kuat ia mampu dan berhasil terpilih menjadi Paskibraka nasional.

“Bahkan pada saat saya mendaftar saya hanya menargetkan dapat mengibarkan Bendera di tingkat Provinsi, tapi pada saat seleksi saya memiliki semangat yang kuat dan pada saat itu saya yakin terpilih di kancah Nasional,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *