Lampung Selatan

Pembangunan Jalan Pertanian Dinas Pekebunan Lampung Selatan Dituding Sebagai Proyek Siluman

24
×

Pembangunan Jalan Pertanian Dinas Pekebunan Lampung Selatan Dituding Sebagai Proyek Siluman

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan melalui Anggaran Tahun 2023 telah mengalokasikan pembangunan Jalan Pertanian sepanjang 272 meter dengan nilai kontrak Rp. 99.896.300. yang dilaksanakan oleh CV. Razananaraghda sebagai Pemenang Tender.

Pembangunan jalan pertanian tersebut diatas, terletak di Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Desa Gunung Terang dalam konfirmasinya kepada wartawan media ini, membenarkan adanya pembangunan jalan pertanian dimaksud, namun sejauh ini pihaknya juga tidak mengetahui tentang seluk beluk pembangunan tersebut. Berhubung karena tidak adanya pemberitahuan atau komunikasi dari Dinas Perkebunan ataupun dari pihak Rekanan yang melaksanakan pekerjaan.

Dilain pihak, sementara warga menyesalkan bahwa pelaksanaan proyek pembangunan tersebut tidak memberdayakan potensi daerah dengan mengutamakan pengusaha kontraktor dari dalam kabupaten Lampung selatan, karena diketahui bahwa yang ditetapkan sebagai pemenang tender adalah perusahaan dari luar kabupaten yakni Tulang Bawang Barat.

Hal ini diketahui bahwa CV. Razananaraghda yang beralamat di Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Nomor 101 Rt. 002 Re. 004 Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dengan demikian maka patut dipertanyakan tentang mekanisme proses lelang pekerjaan proyek tersebut, berdasarkan peraturan apakah dibenarkan untuk mengikut-sertakan perusahaan dari luar daerah, terlebih dengan nilai proyek yang demikian. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *