Lampung Selatan

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Rosdiana Diduga Bagi-bagikan Biscuit Bantuan Program PMT Dalam Acara Silaturahmi dan Sosialisasi

Avatar photo
56
×

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Rosdiana Diduga Bagi-bagikan Biscuit Bantuan Program PMT Dalam Acara Silaturahmi dan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Rosdiana yang terlihat saat silaturahmi dan sosialisasi di Kecamatan Jati Agung membagikan paket berisi biskuit kepada ibu-ibu termasuk ibu hamil yang hadir.

Padalah, bantuan dikemas dalam kardus berisikan biskuit itu diketahui biscuit program Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Ibu hamil dan balita gizi buruk dan stunting dari Kementrian Kesehatan RI, namun dimanfaatkan oleh oknum untuk kepentingan politik dan partainya.

“Biskuit dibagikan untuk Program PMT, Kok dia (Rosdiana) bisa dapat PMT itu, padahal PMT program dari Kemnterian kesehatan aneh bisa-bisa dapat banyak,” ujar salah seorang warga sekitar.

Biscuit program bantuan PMT itu merupakan bantuan dari Pemerintah pusat, seharusnya tidak digunakan untuk sosialisasi apalagi berkaitan dengan Partai politik, sebab yang membagikan menggunakan logo partai.

“Seharusnya yang bagiin dari kader kesehatan, karena biscuit dari kesehatan program untuk ibu hamil KEK dan balita stunting. Kumpulan ibu hamil, program kesehatan kok dipake kampanye dari PDIP,” kata salah seorang warga.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto, S.KM, MM mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah membarikan bantuan tersebut kepada anggota DPRD Lamsel.“Ya kalau Dinkes gak pernah memberi biscuit ke anggota dewan mas. Itukan pengadaan langsung dari partai,” ujar Plt Kadinkes Lamsel, Minggu (4/6/2023).

Devi Arminanto menambahkan, bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) dari Kemenkes RI siapapun bisa menyalurkankan, sepanjangan bantuan tersebut untuk masyarakat.

“Selagi buat kepentingan masyarakat penyaluran PMT bisa dari berbagai elemen bang,” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *