Lampung Tengah

Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah Tangkap Penjahat Jalanan

Avatar photo
11
×

Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah Tangkap Penjahat Jalanan

Sebarkan artikel ini

Lampungtengah – Masih Rangkaian Sebelumnya, Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah, Seret Penjahat Jalanan Di Simpang Tiga Terbanggi Besar ke dalam bilik jeruji besi.

Bandit jalanan yang selalu membuat resah pengendara yang melintas di simpang 3 terbanggi besar harus meradag ditangan Team Tekab 308 Polres Lampung Tengah. Pelaku kerap memalak juga merampas harta benda pengendara di simpang tiga Terbanggi Besar, bahkan peristiwa tersebut sempat viral media sosial di tik tok.

Akibat ulah pelaku terpaksa harus dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh pihak Kepolisian, karena berusaha kabur serta melawan Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah, Polda Lampung saat akan ditangkap. Senin (5/6/23)

Menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH., M.H, para pelaku kejahatan jalanan (street crime) tersebut menjadi target operasi (TO) pihak Kepolisian.

RD Als Dani Als Sawik (29) seorang Residivis, yang telah dua kali keluar masuk bui, warga Kampung Terbanggi Besar Lampung Tengah, diduga terlibat di sejumlah rangkaian kasus kejatahan di simpang tiga Terbanggi.

Para pelaku diduga telah merampas uang dan surat-surat berharga milik korban Mursalim (58) warga Purbolinggo, Lampung Timur saat melintas di simpang 3 Terbanggi, pada Minggu (28/5/23) sekira pukul 04.30 WIB.

Sedangkan bagi masyarakat yang merasa menjadi korban kejahatan, silahkan melapor ke Mapolsek terdekat atau ke Mapolres Lampung Tengah.

Kemudian, khusus untuk vidio yang viral di tik tok, seorang pengendara yang mengaku menjadi korban pemalakan, pelaku telah ditangkap oleh Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah.

Pelaku RD Als Dani Als Sawik dijerat dengan pasal 365 KUHPidana, ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi agar kejahatan serupa tidak kembali terjadi di kawasan simpang Terbanggi dan sekitarnya kata Kapolres, kami akan menempatkan sejumlah personil untuk menempati Pos Polisi yang ada di simpang tiga Terbanggi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *