Lampung Tengah

DKR Lamteng Minta Rumah Sakit Transparan.

Avatar photo
27
×

DKR Lamteng Minta Rumah Sakit Transparan.

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Lampung Tengah– Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Lampung Tengah, Minta Pihak sekolah dan Rumah Sakit Kartini tidak menutup diri, Terkait kejadian dan penyebab meninggalnya MA 16 tahun Siswa SMK Alhikmah Kalirejo.

Bukan mencari panggung dalam kesedihan keluarga Almarhum MA (16) Siswa SMK Alhikmah Kalirejo yang meninggal usai mengikuti larihan beladiri.

Namun sebagai aktifis pemerhati didunia kesehatan, Teuku Azhari Ghisa Ketua DKR Lampung Tengah, Terpanggil jiwa nya sebagai mahluk sosial melihat kejadian yang menimpa MA yang meninggal dunia karena mengikuti beladiri yang katanya bukan ekstrakulikuler sekolah, tapi latihanya di asrama sekolah.

“Ya kemaren melihat dan mendengar berita dari TV dan media online almarhum meninggal diduga karena infeksi virus atau bakteri, pihak medis RSU Kartini seharusnya bisa menjelaskan kalau karena virus,”katanya.

Menurut Teuku Azhari, pihak rumah sakit harus menjelaskan virusnya jenis apa dan kalau karena bakteri nya apa.

“Bakteri jenis apa dan kalau ada keterbukaan dari pihak rumah sakit tentang penyebab kematian MA, akan sangat membantu pihak penegak hukum dalam mengambil langkah-langkah hukum untuk keadilan korban,”pungkasnya.

Ketua DKR Lampung Tengah dengan tegas meminta pihak Rumah Sakit untuk membuka dan transparan.

“Saya dorong RSU Kartini untuk segera membuka rekam medik korban untuk sama-sama dengan aparat kepolisian membuka kasus kematian siswa SMK Al-Hikmah terang benderang, jangan ada yang ditutupi,”imbunya.

Kalau pun itu, Katanya, kematian akibat virus, sebutkan virus apa dan kalau kematian karena bakteri sebutkan bakteri jenis apa” jangan katakan lebam, memar keluar darah dari alat vital dan mata bengkak karena virus atau bakteri anonimuos,”tutupnya.

Terkait kejadian ini, pihak media mencoba menghubungi melalui pesan watshap ke no Direktur Rumah Sakit Kartini tapi enggan memberikan keterangan sebab masih dalam penyidikan polisi.

Selamat sore,
Mohon maaf Pak sebelumnya, skrg kasus tersebut sedang dalam penyidikan Polres, dan kami juga sedang mengikuti proses tersebut. Mohon maaf kami tidak bisa memberikan statement untuk saat ini,”Singkat dr. Beni Dionysius.

Diketahui Seorang siswa SMK Alhikmah Kalirejo tewas usai mengikuti latihan beladiri, dan pihak Polres Lampung, telah menetapkan Pelatih silat sebagai tersangka.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *