Lampung Barat

Gerak Cepat, Mukhlis Basri Berikan Bantuan Korban Kebakaran Karya Penggawa

Avatar photo
22
×

Gerak Cepat, Mukhlis Basri Berikan Bantuan Korban Kebakaran Karya Penggawa

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com, Lampung Krui– – Musibah kebakaran yang mengakibatkan lima unit rumah habis terbakar dan tiga unit rumah mengalami rusak ringan dan rusak berat di Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung membangkitkan jiwa kemanusiaan anggota DPR RI Mukhlis Basri.

Dikonfirmasi saat menyambangi korban dan menyerahkan bantuan kepada korban, Mukhlis Basri menyampaikan rasa turut berdukacita dan prihatin atas musibah yang dialami masyarakat setempat. Dia berharap semuanya untuk ikhlas.

“Begitu mendengar kabar musibah tersebut, Saya langsung bergerak cepat, menuju Krui Pesisir Barat, untuk menyampaikan rasa prihatin, Semua korban semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, mudah-mudahan dibalik musibah tersebut ada hikmah terbaik buat kita semua,” kata Anggota DPR Daerah Pemilihan Lampung I tersebut, Senin (12/6).

Pada kesempatan tersebut juga kata Mukhlis yang merupakan anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Menyampaikan dirinya menyerahkan bantuan berupa sembako (beras, minyak goreng, telur, mie instan, air mineral) serta beberapa kebutuhan lain.

“Ini sedikit bantuan saya dan keluarga, Walaupun nilainya tidak seberapa, Diharapkan dimanfaatkan dengan baik, dan kehadiran saya di tengah-tengah warga yang sedang tertimpa musibah, merupakan gerak cepat, Sesuai arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri, Bahwa seluruh kader harus ada di tengah masyarakat ketika dalam kesulitan,” Kata Mantan Bupati Lampung Barat Dua Periode itu

Mukhlis juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersimpati kepada korban yang tertimpa musibah, Apalagi yang luluh lantak oleh si jago merah bukan hanya rumah, tetapi seluruh harta benda para korban.

“Sedikit banyak bantuan kita tentu akan sangat bermanfaat dan berarti bagi keluarga korban, Mari kita bangkitkan jiwa gotong royong, Kita jadikan ini beban kita bersama, dengan harapan bantuan yang kita sampaikan dalam bentuk apapun akan mempercepat penanganan serta pemulihan trauma keluarga korban,” Harapnya.

Sementara Peratin (Kepala Desa-Red) Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Miftah Farid, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semangat dan bantuan dari anggota DPR RI yang diserahkan melalui posko kemanusiaan yang dibentuk oleh pekon (Desa-Red).

“Pasca musibah kebakaran, kami langsung membentuk posko kemanusiaan, Terima kasih Abah Mukhlis Basri yang telah menyambangi langsung para korban, dan bantuan berupa sembako dan uang yang diberikan, akan disampaikan secara langsung,” Kata Miftah.

Miftah juga mengajak, terutama masyarakat Pesisir Barat, untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun, sehingga akan meringankan beban korban yang saat ini menumpang di rumah para kerabatnya.

“Alhamdulillah seluruh korban secara fisik dalam keadaan sehat, saat ini ada di rumah kerabat masing-masing, bagi yang akan memberikan bantuan boleh disampaikan melalui posko relawan, atau disampaikan langsung dengan para korban,” kata Miftah.

Seperti diketahui, Minggu 11 Juni 2023 Pukul 19.30 WIB, di Jalan Baru dan Jalan Pekon Lom Pemangku 2 Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung terjadi bencana kebakaran, lima unit rumah penduduk semi permanen habis total dan tiga unit rumah rusak berat dan ringan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *