Pesawaran

Sinergitas Pemkab Pesawaran Stanting Bazar Murah Harga Bahan Pangan

Avatar photo
12
×

Sinergitas Pemkab Pesawaran Stanting Bazar Murah Harga Bahan Pangan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PESAWARAN – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dalam waktu dekat akan menggelar bazar pasar murah guna menekan stanting ditengah masyarakat Bumi Andan Jejama.

Bazar tersebut akan digelar pada hari senin,26/Juni/2023,di halaman Masjid Agung Islamic Center ,kecamatan Gedong Tataan,kabupaten Pesawaran.

Kepala Dinas (Kadis) ketahanan Pangan (DKP) kabupaten Pesawaran Hendra Sulistianto mengatakan,Bazar pasar murah yang akan kita gelar nantinya akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan seperti Bulog,PT Domus,PT Indomart,PT Alfamart,dan Nadin Chiken,kemudian juga dari para pengusaha peternak telur,dan kelompok Wanita Tani(KWT) yang berasal pribumi Pesawaran.

Dalam pasar murah tersebut,nantinya Pemerintah dan pihak rekanan,yang bekerjasama akan menyediakan fasilitas berbagai komoditas pangan berupa beras SPHP,beras Ramos,Tepung terigu,gula pasir,minyak goreng,telur dan lain-lain,ujar Hendra.Rabu 14/Juni/2023.

Tidak tinggal bumbu dapur seperti,cabai,bawang merah,dan bawang putih,serta yang lainnya,”timpalnya.Dirinya menjelaskan bahwa,kuota yang tersedia dalam bazar murah ini sebanyak 4,5 ton.dimana bertujuan agar mampu mewujudkan stabilitas pasokan dan harga pangan yang baik ditingkat produsen maupun konsumen,dan juga guna meningkatkan keterjangkauan dan daya beli bahan pokok bagi warga masyarakat.Dimana komoditas pangan diproduksi pada wilayah tertentu dan juga bersifat musiman.Namun konsumsinya tersebar secara merata diseluruh penjuru khususnya didaerah kabupaten Pesawaran.

Maka dengan pola panen,antara waktu tersebut menyebabkan adanya variasi suplay produksi,dan harga pangan.Maka demikian suplay akan peningkatan serta menyebabkan adanya kesenjangan diantara produsen dan konsumen.

Jika untuk kabupaten Pesawaran,terdapat berbagai faktor dimana menyebabkan distribusi sandang pangan terhambat,pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *