Bandar Lampung

Truk Tanki BBM Pemicu Kemacetan, Banyak Pengguna Jalan yang Kesal

19
×

Truk Tanki BBM Pemicu Kemacetan, Banyak Pengguna Jalan yang Kesal

Sebarkan artikel ini

TINTAINFOMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Terjadi kemacetan yang cukup panjang di Jalan Pagar Alam, Gang PU, Kedaton, Bandar Lampung, Senin 19 Juni 2023.

Pantauan media ini, kemacetan disebabkan sebuah truk pengangkut BBM ke Pertahop BE 8265 AAU kapasitas 5000 liter yang diketahui milik PT. Harapan Panca Sukma (Bergerak di bidang SPBE, SPBU dan transportir Pertasop) rusak/mogok di pinggir jalan.

Akibat kemacetan itu, tidak sedikit pengguna jalan yang merasa kesal terhadap truk tanki yang memicu kemacetan.

Eri, salah satu pemotor mengaku sangat terganggu dengan adanya kemacetan itu, bahkan merasa curiga dengan aktivitas truk tanki BBM tersebut.

“Saya lagi buru-buru malah macet begini. Itu kaya ada yang masukin minyak (BBM, red) ke dalam gerijen. Curiga aja takut diselewengin,” celoteh Eri.

Sementara itu, Anto, perwakilan perusahaan mengatakan bahwa mobil pengangkut BBM mangkrak di pinggir jalan yang picu Macet arus lalu lintas setempat, karena terjadi kerusakan sehingga mogok dan perlu diperbaiki dilokasi.

“Itu ada kerusakan, yang kemungkinan karena masalah pada tangki bahan bakar kendaraan, sehingga bahan bakar harus dikuras dulu dari dalam tangki, filter bahan bakar juga harus di bersihkan dan setelah dikuras kita masukkan kembali bahan bakarnya. Perbaikan juga dilakukan oleh mekanik dari Bengkel Resmi Hino,” ujar Anto saat dihubungi wartawan via WhatsApp.

Anto menyebut, bahwa truk tangki BBM tersebut rencananya akan melakukan perjalanan ke arah Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Namun karena kendaraan mengalami kerusakan, dan ada sparepart yg perlu di ganti, sehingga kendaraan harus putar balik kembali ke kantor untuk diperbaiki.

“Jadi saya arahkan untuk kembali ke kantor dulu, dan besok baru berangkat ke tujuan” ujar Anto. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *