Nasional

Diduga Uga-ugalan Mobil Dinas Asisten I Gayo Lues, Tabrak Warga Kampung Bukut Trangun

31
×

Diduga Uga-ugalan Mobil Dinas Asisten I Gayo Lues, Tabrak Warga Kampung Bukut Trangun

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, GAYO LUES – Mobil Dinas Asisten I Setdakab Gayo Lues dengan BL 8 B yang di kemudikan oleh Asisten I H. Muslim Ismail yang Diduga uga-ugalan higanga menabrak seorang warga Kampung Bukut Kecamatan Trangun kabupaten Gayo Lues.

Anwar sebagai (korban) pengendara Sepeda Motor Yamaha Vixion dengan BL 4443 B, peristiwa tersebut terjadi, pada Minggu 9 Juli 2023, yang sempat di beritakan beberapa media online dan cetak, dengan keterangan yang berbeda pada faktanya, yang diduga sengaja diberikan oleh seorang asisten I Setdakab Gayo Lues.

Meskipun Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja Pihak keluarga korban, merasa sangat kecewa atas insiden tersebut, Pasalnya Mobil Dinas yang diduga dikendarai langsung oleh Asisten I sekdakab Gayo Lues itu, yang terkesan uga-ugalan dan memberikan keterangan yang tidak benar, bahwa mobil Dinas tersebut di kemudikan oleh sopirnya.

Menurut keterangan yang di dapatkan dari pihak keluarga korban, dan saksi mata di TKP, mobil Dinas Asisten I sekdakab Galus tersebut, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Blangkejeren menuju arah Abdya, terlihat pada warga di kawasan kota kecamatan Trangun, ada warga yang melihat dan berpirasat mobil pejabat tersebut akan terjadi kecelakaan, di sebabkan melaju dengan kecepatan tinggi.

“Tak lama kemudian mendengar kabar sudah terjaditabrakan dengan seorang warga di kampung Bukut, dan setelah di ketahui ternyata yang uga-ugalan barusan lewat adalah mobil dinas asisten I sekdakab Gayo Lues.” Terang seorang warga di kawasan Keude Trangun yang di minta namanya tidak di sebutkan di media ini.

Sementara itu, pihak Keluarga Korban Abu Bakar (42) Saat di minta tanggapan terkait peristiwa yang menipa keluarganya korban Anwar, Mengatakan dan nilai seperti tidak ada itikatbaiknya dari pak asisten I sekdakab Gayo Lues itu, dalam hal mengsikapi atas musibah ini, buktinya asisten I sekdakab Galus tersebut, sampai saat ini sudah berjalan 4 hari peristiwa dimaksud terjadi, belum ada nampak Batang hidungnya menjenguk adex kami yang timpa musibah tabrakan dengan orang nomor 4 di sekdakab Gayo Lues itu.” terang Abu bakar dengan nada kecewa.

ia menambahkan Seharusnya Pak asisten I Setdakab Gayo Lues, memberikan contoh yang baik untuk masyarakat di kabupaten Gayo Lues ini, ketika ada peristiwa atau musibah yang terjadi dengan sama-sama tidak di kehendaki, maka Perlu saling menghargai, saling peduli satu sama lain, seperti peristiwa saat ini yang menipa keluarganya.

Dibutuhkan kepedulian dari pak asisten I, untuk menjenguk adix nya yang sedang musibah akibat tabrakan dengannya. tetapi pak asisten I, malah diduga balik Fakata memberikan keterangan bukan dirinya yang mengemudi mobil Dinas tersebut. Apa maksud dan tujuan dari semua itu.”tanya abu bakar

Menurutnya, dari awal Peristiwa itu, sudah ada kejangalan, saat ia bertanya mau kemana pak sistem kok hari Minggu pakai mobil Dinas menuju arah Abdya, katanya Mau jemput jama’ah haji ke banda Aceh, ketika ditanya terkait surat SPT/SPJ asisten tersebut saat itu, menunjukkan Fom kosong belum terisi, padanya.

Kapolres Galus AKBP Setiyawan Eko Prasetya, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Syafaruddin kepada media ini, Rabu (12/7/2023) mengatakan, Peristiwa lakalantas tersebut sedang dilakukan penyelidikan dan sedang mengumpulkan barang bukti yang otentik, berhubung ada simpang siur terkait pengemudi mobil Dinas tersebut.

Dan tadi pihak lantas Gayo Lues juga telah melakukan olah TKP, meminta keterangan dari sejumlah saksi mata di tempat kejadian.”Terangnya Iptu Syafaruddin

“Sebagaimana di beritakan sebelumnya oleh beberapa Media online, Saat Wartawan melakukan konfirmasi lewat Handphone seluler Asisten I Setdakab Gayo Lues H. Ismail Ismail menjelaskan, saat musibah itu terjadi, dirinya mengaku rencana mau menjemput jemaah haji asal Gayo Lues ke Banda Aceh bersama rombongan dan kebetulan rombongan dari Dinas Syariat Islam, Kandepag, Dinas Kesehatan udah terlebih dahulu berangkat semalam, karena malam ini, Minggu 9 Juli 2023, Jemaah haji asal Gayo Lues akan mendarat di Bandara Blang Bintang, kami berangkat pagi dari Blangkejen melewati jalur Abdya.

Sekitar pukul 08.20 WIB terjadi tabrakan di Desa Bukut,” Jelas Muslim Ismail.

Kecelakaan tersebut Juga sempat membuat warga penasaran bahkan banyak warga sekitar berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung kondisi kecelakaan tersebut sehingga warga berkerumun di Jalan raya saat itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *