Bandar Lampung

JMSI Lampung Hadiri Workshop Pengawasan Partisipatif Bawaslu

Avatar photo
13
×

JMSI Lampung Hadiri Workshop Pengawasan Partisipatif Bawaslu

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Ketua Bidang Verifikasi Media Massa Online JMSI Provinsi Lampung Junaidi Ismail mewakili Ketua JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan menghadiri kegiatan Workshop “Pengawasan Partisipatif untuk Sukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024” di Provinsi Lampung. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Novotel ini diinisiasi langsung oleh Bawaslu RI dan di fasilitasi oleh Bawaslu Provinsi Lampung. Kamis (13/07/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar. Dalam sambutannya Iskardo menyampaikan bahwa kunci suksesnya Pemilu berkualitas adalah dengan adanya pemilih yang cerdas dan berintegritas.

“Kunci suksesnya Pemilu berkualitas adalah dengan adanya pemilih yang cerdas dan berintegritas. Dengan keikutsertaan memilih dan juga mengawasi jalannya proses Pemilu secara partisipatif. Hal ini merupakan salah satu tujuan dari kegiatan workshop ini yaitu untuk mewujudkan Pemilu yang sehat dan demokratis,” papar Iskardo.

Diketahui, Workshop Pengawasan partisipatif ini merupakan bentuk usaha mewujudkan cita-cita besar Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu. Program ini dirancang sedemikian rupa yang didesain sebagai Pusat Pengawasan Partisipatif.

Kegiatan ini secara khusus melibatkan segala lini stakeholder di Provinsi Lampung. Beberapa diantaranya yaitu Tokoh Masyarakat, Organisasi Pers, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Lembaga Pemantau Pemilu, BEM, Pemilih Disabilitas hingga Pemilih Pemula.

Kegiatan workshop ini diisi oleh narasumber Nasional yaitu Maman Kurniawan Syahputra Silaban Ketua Lembaga Pemantau Pemilu GMNI dan Mike Verawati Tangka. Kedua narasumber tersebut merupakan tokoh yang berpengalaman dalam bidang kepemiluan dan demokrasi.

Kegiatan workshop dilanjutkan diskusi dan tanya jawab dengan peserta workshop. (JMSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *