Jawa Barat

Ferel Rizki Herlambang dan Geulis Harmonis Bandung Generasi Z Lakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

26
×

Ferel Rizki Herlambang dan Geulis Harmonis Bandung Generasi Z Lakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM,  – Sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan agenda tahunan yang kompleks yang biasa dilaksanakan unntuk mensosialisasikan Pancasila yang bersifat Pancasilis.

Agenda ini merupakan juga wadah kolaborasi antara 9 anak muda geulis harmonis dan MPR RI .

Namun berbeda kali ini MPR RI berkolaborasi langsung dengan Gen Z dari geulis harmonis salah satunya Ferel Rizki Herlambang dan anggota lainnya generasi Z dari Geulis Harmonis .

Dalam agenda ini menghadirkan 4 narasumber anggota MPR RI salah satunya nurul arifin, Nurul Arifin mengatakan empat pilar MPR RI dan Ideologi Negara sangat penting untuk terus digaungkan. Apalagi Bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan yang beragam seperti persatuan dan kesatuan.

Anggota MPR RI dari Fraksi Golkar Nurul Arifin mengatakan 4 pilar MPR RI dan Ideologi Negara sangat penting untuk terus digaungkan. Apalagi Bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan yang beragam seperti persatuan dan kesatuan.

“Saat ini banyak aktor yang bermunculan dan disusupkan untuk memecah belah Ideologi Pancasila. Oleh karenanya saya berharap kita jangan lengah dan mau dipecah belah” kata Nurul dalam sosialisasi 4 Pilar di Hotel Holiday In Bandung, Sabtu 10 Juni 2023.

Dalam paparannya, Nurul menjelaskan latar belakang pentingnya dilakukan sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini. Menurutnya, salah satu karakteristik yang menjadikan Indonesia sebagai negara adalah kebesaran, keluasan, dan kemajemukannya.

Nurul menambahkan, nilai penting lainnya adalah menumbuhkan sikap saling menghormati, menyayangi dan menghargai diantara anggota keluarga dan berteman tanpa memandang status sosial dan agama.

“Untuk itu diperlukan suatu konsepsi, kemauan, dan kemampuan yang kuat demi menopang kemajemukan Indonesia,” ungkapnya nurul arifin.

Atas dasar itulah, ujar Nurul, para pendiri bangsa berusaha menjawab hal tersebut dengan melahirkan sejumlah konsepsi kebangsaan dan kenegaraan, antara lain yang berkaitan dengan dasar negara, konstitusi negara, bentuk negara, dan wawasan kebangsaan yang dirasa sesuai dengan karakter bangsa Indonesia.

Nurul arifin mengatakan, Indonesia memiliki adalah bangsa yang majemuk dengan 273 Juta Jiwa, 733 Bahasa dan terdiri dari banyak suku serta kebudayaan. Oleh karena nilai – nilai persatuan yang didalamnya terkandung Ideologi, Politik, Ekonomi dan Sosial Budaya harus senantiasa hadir ditengah masyarakat.

“Beberapa penerapan nilai persatuan itu adalah saling bekerja sama dan menghormati sesama tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.” ungkapnya.

Nurul arifin menambahkan, nilai penting lainnya adalah menumbuhkan sikap saling menghormati, menyayangi dan menghargai diantara anggota keluarga dan berteman tanpa memandang status sosial dan agama.

Oleh karena itu MPR RI dalam agenda sosialisasi 4 pilar mengajak anak muda berpatisipasi dalam mempertahankan ideologi dan memaparkan aksi yang berasaskan pancasila di era modern sekarang . Tentunya hal kolaborasi langsung ini bukan hanya semata mata penghargaan namun butuh aksi yang nyata ,”ungkap” Ferel rizki selaku perwakilan gen z geulis harmonis.

Seperti yang diketahui acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini dihadiri oleh Taufik Basari, (Ketua Badan Sosialisasi 4 Pilar) dan diikuti oleh ratusan generasi muda serta masyarakat yang ada di Kota Bandung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *