Lampung

Zilenial Harmonis dan Anggota DPR RI Komisi 1 Nurul Arifin Menciptakan Outbond Zilenial

Avatar photo
31
×

Zilenial Harmonis dan Anggota DPR RI Komisi 1 Nurul Arifin Menciptakan Outbond Zilenial

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Dalam rangka mendekati 2024 pemilu Ferel Rizki Herlambang bersama anggota zilenial harmonis dan Nurul Arfiin selaku anggota komisi 1 DPR RI menciptakan Outbond dalam rangka peningkatan kapasitas edukasi dalam rangka pembinaan bagi Generasi Zilenial untuk paham terkait politik serta hak suara mereka yang nanti akan dipakai menjelang 2024 nanti .

kegiatan outbond dalam acara Implentasi ini berfokus pada bagaimana seleksi ,pandangan ,serta pengawasan terkiat pemilu ini dibutuhkan peran anak anak muda.

Tidak hanya didorong secara psikis, secara fisik pun peserta dimotivasi untuk hidup sehat guna mendapatkan tubuh yang bugar dan prima. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun atau menjaga kebersamaan.

Dalam beberapa sesi Rizki Akmal selaku ketua umum Zilenial Harmonis menambahkan Statement ” Bahwa outbond ini sebagai sarat first impresion anak muda terhadap politik serta lebih mengenal sosok inspiratif Nurul Arifin .

Nurul Arifin memberikan materi terkait edukasi dimana peserta ini harus mengenal rekaptualisasi latar belakang para calon politisi, mengenal tujuan mereka ,serta memotivasi diri sendiri untuk memiliki wawasan kebangsaan guna meningkatkan partisipasi mereka di ranah politik.

“Mereka (milenial) sebenernya tahu perkembangan itu dengan caranya, isu-isu terkini tahu, segala sesuatu yang tejadi dengan politik, sosial, budaya dan lainnya mereka tahu dengan caranya maka dari itu kita pantik agar semakin termotivasi untuk bergerak”.

Selain itu Ferel Rizki Herlambang selaku pemandu/pemateri dari giat OutBond kemarin memaparkan beberapa manfaat dari kegiatan ini .

1.Meningkatkan kemampuan aktualisasi diri para peserta OutBond Zilenial Harmonis yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan demokrasi dalam bernegara.

2.Menumbuhkan jiwa leadership yang mungkin selama ini belum tampak. Beberapa permainan dalam outbound training ada yang bertujuan untuk mengasah jiwa leadership seseorang terutama ketika mengatasi permasalahan yang ada.

3.Menumbuhkan arti penting kebersamaan. Dengan rasa individualitas yang semakin tinggi akhir-akhir ini, sangat penting bagi para peserta OutBond untuk memupuk rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama.

4.Melatih kerjasama tim. Peserta yang bekerja dalam kelompok atau tim akan sangat terbantu dengan outbound training yang mengharuskan peserta bahu membahu dengan rekan setimnya untuk menyelesaikan permainan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *