Bandar Lampung

Anggota DPRD Tanggamus Rame-rame Kembalikan Uang Miliaran Rupiah, Kejati Lampung Tetap Terus Periksa Dugaan Korupsi Biaya Perjalanan Dinas

Avatar photo
65
×

Anggota DPRD Tanggamus Rame-rame Kembalikan Uang Miliaran Rupiah, Kejati Lampung Tetap Terus Periksa Dugaan Korupsi Biaya Perjalanan Dinas

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Buntut biaya perjalanan dinas rombongan anggota DPRD Tanggamus yang kini masih terus diperiksa Kejaksaan Tinggi Lampung, sejumlah anggota DPRD dan partai politik ramai-ramai mengembalikan uang miliaran Rupiah. Pun demikian, Kejati Lampung menegaskan proses perkara dugaan tindak pidana korupsi masih terus berjalan.

Kasi Penkum Kejati Lampung, I Made Agus Putra membenarkan pengembalian uang yang diduga menjadi kerugian negara sementara, dengan nominal Rp3.043.725.000. Uang itu dikembalikan kepada Kejati Lampung oleh sejumlah anggota DPRD Tanggamus serta sejumlah partai politik.

Pengembalian uang negara ini untuk menutupi kerugian negara dari perkara yang menimbulkan kerugian negara senilai Rp7,78 miliar. Perlu kami tegaskan juga, meski sudah ada pengembalian kerugian negara, tetapi proses perkaranya tetap berlanjut,” ujar I Made Agus Putra.

Sebelumnya, Kejati Lampung menaikkan status ke penyidikan, terkait kasus dugaan tipikor biaya penginapan perjalanan dinas anggota DPRD Tanggamus tahun anggaran 2021.
Made menerangkan bahwa hingga Kamis (27/7), total sebanyak 21 anggota dewan sudah diperiksa Kejati.

Selasa (25/7) sudah 17 (anggota DPRD) yang diperiksa. Rabu (26/7) ada 4 yang diperiksa. Untuk siapa-siapa saya kurang mengetahui. Demikian pula siapa saja dan partai apa saja yang mengembalikan uang, saya belum ada data rincinya,” tutur Made(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *