Tulang Bawang

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Dua Lokasi Berbeda

Avatar photo
30
×

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Dua Lokasi Berbeda

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG – Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan Patroli Perintis Presisi (3P) ini berlangsung hari Rabu (26/07/2023), pukul 10.00 WIB s/d 13.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di dua lokasi berbeda, yakni di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bawang Latak, dan Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Patroli Perintis Presisi (3P) yang digelar ini, lanjut AKP Samsul, sebagai bentuk pencegahan guna meminimalisir terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) yang di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Selama menggelar Patroli Perintis Presisi (3P), petugas kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan di Jalintim, serta jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan karena akan mengundang pelaku untuk melakukan aksi kejahatan,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menerangkan, petugasnya yang melaksanakan Patroli Perintis Presisi (3P) selalu dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik Polri, dan kendaraan dinas patroli baik roda dua maupun roda empat.

“Kegiatan Patroli Perintis Presisi (3P) yang dilakukan oleh petugas kami ini, sebagai bentuk kehadiran Polri yang berseragam dinas di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beraktivitas,” terang AKP Samsul.

Ia menambahkan, diharapkan dengan rutinnya petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) akan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tulang Bawang tetap terjaga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *