LampungTulang Bawang

Bhabinkamtibmas Jadi Khatib Sholat Jum’at, AKP Taufiq: Hal Positif Membuat Kita Semakin Dekat Dengan Warga

Avatar photo
28
×

Bhabinkamtibmas Jadi Khatib Sholat Jum’at, AKP Taufiq: Hal Positif Membuat Kita Semakin Dekat Dengan Warga

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan warga masyarakat yang ada di Kampung binaannya, salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Aipda Suharjono, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Dengan kemampuan yang dimiliki, secara rutin ia menjadi khatib saat berlangsungnya sholat Jum’at seperti yang terlihat di Masjid Baiturrahim, Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Jum’at (28/07/2023).

Adapun tema yang disampaikan oleh Aipda Suharjono saat menjadi khatib sholat Jum’at di Masjid Baiturrahim kali ini adalah menyambut Tahun Baru Islam atau bulan Muharram.

Kapolsek Banjar Agung, AKP M Taufiq, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, memberikan apresiasi kepada Aipda Suharjono yang telah menjadi khatib saat berlangsungnya sholat Jum’at di Masjid Baiturrahim.

“Melihat kemampuan yang dimiliki oleh personel Bhabinkamtibmas seperti Aipda Suharjono, tentunya kami sebagai pimpinan merasa sangat senang dan bangga. Hal positif seperti ini lah yang tentunya bisa membuat kita akan semakin dekat warga masyarakat,” ucap AKP Taufiq.

Menurutnya, apa yang telah diperbuat oleh Aipda Suharjono sebagai personel Bhabinkamtibmas bisa memacu semangat personel Bhabinkamtibmas yang lainnya untuk terus berlomba mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Kami yakin, bahwa masing-masing personel Bhabinkamtibmas memiliki kemampuan dalam bidang yang berbeda-beda. Oleh karena itu, terus lah diasah kemampuan yang positif tersebut sehingga nantinya bisa membawa nama baik untuk personel itu sendiri maupun untuk institusi Polri,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kapolsek menambahkan, apabila semua personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan warga binaannya, tentunya sekecil apapun informasi akan sangat mudah didapatkan, dan wajib diingat bahwa personel Polri itu harus menjadi problem solving bila ada warga yang memerlukan bantuan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *