Lampung

Sambut HUT Ke-75 Polwan Polda Lampung Lakukan Kegiatan Anjangsana Dengan dr Hj Aida Sofina

Avatar photo
56
×

Sambut HUT Ke-75 Polwan Polda Lampung Lakukan Kegiatan Anjangsana Dengan dr Hj Aida Sofina

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang, Polwan Polda Lampung yang dipimpin Perwira Koordinator (Pakor) AKBP Fadzrya Ambar, melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Ibu asuh Polwan pada masanya dr Hj Aida Sofina bertempat di kediamannya Lamban Gedung Kuning (LGK) dijalan Pangeran Suhaimi, Sukarame, Bandar Lampung, Rabu (2/8/2023).

Kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-75 tahun 2023. Selain itu juga untuk menjaga tali silaturahmi dengan ibu asuh pada masanya. Sehingga rasa kekeluargaan tetap terjalin dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan Anjangsana oleh Polwan Polda Lampung yang mewakili dan memdampingi AKBP Fadzrya Ambar, AKBP Ellita S.E., Iptu Devi Puspasari S.H., Bripka Fina Afrisyari, Briptu Paranita Herdian, Briptu Sherly Permata Sari.

Pakor Polwan Polda Lampung itu menjelaskan, kegiatan anjangsana dilakukan sebagai bentuk perhatian, kecintaan dan kebersamaan kepada senior Polri yang purnawirawan (pensiun) apalagi mantan Pimpinan Tertinggi di Polda Lampung dan ibu asuh Polwan Polda Lampung.

“Kegiatan anjangsana dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian memperingati HUT Polwan ke-75, dan sebagai upaya untuk menjaga tali silaturahmi antara Polwan dan ibu asuh Polwan pada masanya,” ucap AKBP Ambar.

Karena menurut Pakor Polwan Polda Lampung itu, silaturahmi kepada ibu asuh pada masanya akan terus dijalin, seperti anak dengan orang tua.

“Silaturahmi ini akan terus dijalin seperti anak dengan orang tua, apalagi ibu Aida ini sewaktu menjadi ibu asuh Polwan Polda Lampung banyak memberikan tauladan, bimbingan serta pelajaran yang baik kepada para Polwan Polda Lampung,” ucap AKBP Ambar.

Disamping itu AKBP Fadzrya Ambar juga mengatakan, anjangsana tersebut sebagai bentuk silaturahmi antara Polwan yang masih aktif kepada ibu asuh Polwan pada masanya.

“Melalui silaturahmi ini, kami sebagai Polwan meminta petuah dan saran dari ibu asuh pada masanya. Tentang kiat-kiat apa yang harus kita perbuat dalam menyikapi tantangan tugas kami kedepan, serta dalam mengurus keluarga,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Polwan dengan melati dua dipundaknya itu, “Kami juga saling mendoakan kepada ibu asuh serta keluarganya. Dan begitu sebaliknya, kita juga mohon untuk di doakan agar selalu sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Pakor Polwan Polda Lampung itu berharap, dengan adanya kegiatan ini, Polwan Polda Lampung dapat memaknai Hari Jadi Polwan ke-75. Yaitu untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antara Polwan dan ibu asuh maupun kepada seluruh masyarakat.

“Semoga dengan semangat Hari Jadi yang ke-75, Polwan semakin maju dan dapat membawa Institusi Polri menjadi semakin profesional, sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ibu Asuh Polwan Pada Masanya dr Hj Aida Sofina Ike Edwin, atau yang akrab disapa Gusti Aida itu mengaku bangga dan berterima kasih kepada para Polwan Polda Lampung atas kunjungan anjangsananya. Dan dia berharap tradisi anjangsana seperti ini tetap berjalan. Agar lebih mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan silaturahmi Polwan Polda Lampung ke LGK ini, dan saya berharap tradisi anjangsana dalam rangka silaturahmi ini terus dijalankan, apalagi silaturahmi selama ini sudah berjalan baik,” ujar Gusti Aida.

Gusti Aida juga berpesan kepada para Polwan Polda Lampung khususnya, dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-75 Tahun 2023 agar menjadi Polwan yang sabar.

“Jadilah Polwan yang sabar, karena sabar itu kunci sukses dan bahagia dalam menjalankan pekerjaan dan kehidupan,” pesan Gusti Aida.

Gusti Aida, juga mengucapkan selamat hari jadi ke-75 untuk Polwan Republik Indonesia.

“Selamat ulang tahun ke75 untuk Polwan, semoga kedepan semakin sukses dan lebih profesional,” pungkasnya.

Dalam menyambut rombongan Polwan Polda Lampung itu, Gusti Aida Sofina didampingi oleh Suami tercinta yang juga mantan Kapolda Lampung tahun 2016 Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin S.IK., S.H., M.H., M.M., beserta Gham Bebay Lampung (Baylam).

Dan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan penuh dengan rasa kekeluargaan dan diakhiri dengan sesi fhoto bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *