Jawa Timur

Ketua Bhayangkari Jawa Timur Santuni 1000 Anak Yatim Di Kabupaten Sampang

Avatar photo
99
×

Ketua Bhayangkari Jawa Timur Santuni 1000 Anak Yatim Di Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, SAMPANG – Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Yesika Toni beserta pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur mengunjungi Mapolres Sampang yang berada di Jl. Jamaludin, kamis (10/08/2023) pukul 14.30 Wib.

Kedatangan istri Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Dr. Toni Harmanto, MH ke Mapolres Sampang untuk memberikan santunan kepada 1000 (seribu) anak yatim yang berada di wilayah Kabupaten Sampang.

Saat memasuki lokasi acara di lapangan apel Mapolres Sampang, Ny. Yesika Toni disambut serta diiringi lantunan sholawat dari grup Hadrah Aulian Mustofa Polda Jatim.

Dari pantauan awak media di lokasi kegiatan tampak hadir seluruh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang jajaran Madura Raya duduk bersama seribu anak-anak yatim yang tinggal di Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kasi Humas Ipda Sujianto SH kepada awak media menjelaskan bahwa kedatangan istri Kapolda Jawa Timur Ny. Yesika Toni ke Mapolres Sampang adalah melaksanakan kegiatan sosial yaitu pemberian santunan kepada seribu anak yatim di Kabupaten Sampang.

Ipda Sujianto menjelaskan bahwa acara pemberian santunan anak yatim di awali pembukaan dengan membaca basmalah bersama sama dengan di pandu Master of Ceremony (MC) dari Polwan Polres Sampang.

Doa bersama merupakan kegiatan berikutnya sebelum pemberian uang santunan dan tali asih dari Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Yesika Toni kepada anak-anak yatim yang berada di Mapolres Sampang.

Salah satu anak yatim yang berkebutuhan khusus selesai berjabat tangan dengan Ny. Yesika Toni memberikan tanda jari cinta tangan kanan “Saranghae” dan langsung di balas dua jari cinta dari Ibu Kapolda Jawa Timur tersebut.

Alunan sholawat grup Hadrah Aulian Mustofa Polda Jatim mengiringi Ny. Yesika Toni saat membagikan uang santuan dan tali asih dengan di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang jajaran Madura Raya.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH mengatakan bahwa sebelum acara dimulai, para anak yatim di berikan bingkisan yang berisi kue, snack dan air mineral botol dan membaca sholawat tibbil qulub serta menyanyi bersama dipandu Kasat Binmas Polres Sampang AKP. Moh. Mohni S.Pd.

Beberapa anak-anak yang menerima uang santunan dan tali asih langsung membuka pemberian istri Kapolda Jatim tersebut dan tersenyum riang melihat bahwa di dalam tas kain berwarna hijau terdapat banyak hadiah dari Ny. Toni Harmanto salah satunya adalah makanan olahan ayam restoran cepat saji asal negara Amerika Serikat yang berkantor pusat di Louisville, Kentucky.

Ipda Sujianto berharap pemberian uang santunan dan tali asih dari Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ny. Yesika Toni bisa bermanfaat bagi para anak-anak yatim yang hadir di Mapolres Sampang. (BBG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *