OKI

Lantik Kades Terpilih di Desa, Bupati OKI: Agar Sumpah Janji Disaksikan Warga yang Memilih

Avatar photo
76
×

Lantik Kades Terpilih di Desa, Bupati OKI: Agar Sumpah Janji Disaksikan Warga yang Memilih

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, OKI – Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE, melantik 6 Kepala Desa terpilih di Kecamatan Sirah Pulau Padang dan Jejawi. Para kepala desa yang dilantik merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten OKI Tahun 2023.

“Dilantik di desa agar masyarakat yang memilih dapat melihat langsung kepala desa pilihannya di ambil sumpah dan janji,” Ujar Bupati OKI, H. Iskandar di Balai Desa Terate Kecamatan Sirah Pulau Padang, (21/8/23).

Kepala desa yang dilantik antara lain, Kepala Desa Terate, Belanti, Sp. Padang, Kecamatan Sirah Pulau Padang. Sementara di Kecamatan Jejawi antara lain Kades Lubuk Ketepeng, Tanjung Aur dan Kepala Desa Pedu.

Iskandar mengingatkan bahwa kepala desa yang dilantik  telah mengikat janji dengan Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Desa dengan penuh tanggung jawab.

“Kata sumpah yang diawali dengan kata Demi Allah atau Demi Tuhan memiliki makna yang sangat mendalam dan pertanggungjawaban yang sangat besar,” Pesannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten OKI, Ari Mulawarman mengatakan Kades yang dilantik merupakan kepala desa hasil Pilkades serentak di 56 desa pada 23 Juni lalu.

“Untuk yang masa jabatannya berakhir di Oktober tetap kita laksanakan sesuai masa akhir jabatannya. Sedangkan yang dilantik hari ini merupakan petahana,” jelas Ari.

Pelantikan kepala desa terpilih tambah Ari akan dilaksanakan dibeberapa zona kecamatan tujuannya agar masyarakat terlibat langsung dan menyaksikan kepala desanya dilantik.

“Tidak kita laksanakan di Kabupaten agar masyarakat bisa hadir langsung menyaksikan kepala desa pilihannya dilantik,” terang dia.

Salah satunya adalah Kades Terate, yaitu Hamdani, yang telah menjabat pada tahun sebelumnya dan berhasil terpilih kembali tahun ini. “Alhamdulillah, saya masih mendapat kepercayaan untuk kembali memimpin desa ini. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan mereka selama ini. Tanpa masyarakat, peran saya tidak bermakna,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kades Desa SP Padang, yaitu Tulus, juga mengucapkan terima kasih. “Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berjuang untuk saya sehingga saya bisa terpilih kembali. Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini, serta kepada Bapak Bupati atas pelantikan kepala desa di dua kecamatan. Ini adalah sukses bersama,” ujarnya.
( Musdaliah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *