Lampung Tengah

Kosim Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Kartu Jaminan Kesehatan

Avatar photo
30
×

Kosim Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Kartu Jaminan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Kosim warga Dusun 6 Kampung Jaya Sakti Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah mengaku kesulitan untuk mendapatkan atau pengurusan Kartu Jaminan Kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan disebabkan karena tidak adanya sosialisasi dari aparat Pemerintahan Kampung setempat.

Kosim yang sehariannya hanya sebagai Buruh Serabutan mengais sisa panen atau meleles brondolan sawit milik warga ini menyadari betul betapa pentingnya memiliki Kartu Jaminan Kesehatan tersebut, karena kondisi kesehatan seseorang tidaklah stabil dan pada saat kita membutuhkan maka kita dapat memanfaatkan fasilitas jaminan kesehatan yang dijamin oleh Pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

Kosim juga menyebutkan bahwa keluarganya saat ini sedang mengalami sakit yaitu Ibu dan Istrinya, untuk menanggung biaya pengobatan Kosim sangat kesulitan, sementara Ibu dan Istrinya sangat membutuhkan perawatan medis.

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Kosim diatas, Anggota Komisi lV DPRD Lampung Tengah, Cecep Jamani dalam konfirmasinya bahwa pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan Kosim untuk meminta pendataan dari pihak Aparat Kampung Jaya Sakti.

“Jangan sampai ada oknum Aparat Kampung yang meminta imbalan sejumlah uang dalam pendataan BPJS Kesehatan ini, terlebih terhadap warga yang kurang mampu seperti Kosim ini,” pungkas Cecep. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *