Lampung Utara

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Alimin Abdullah, Serahkan Bantuan Excavator KKP RI

Avatar photo
67
×

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Alimin Abdullah, Serahkan Bantuan Excavator KKP RI

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Anggota Komisi lV DPR RI Fraksi PAN Alimin Abdullah serahkan bantuan Excavator Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP) kepada Pokdakan Sekipi Makmur Jaya. Rabu, (30/08/2023).

Bantuan itu diserahkan langsung Alimin Abdullah kepada Wakil Bupati Lampura Ardian Saputra dan selanjutnya bisa dipergunakan langsung oleh masyarakat Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi, yang sekarang sudah beralih ke sektor perikanan.

Anggota DPR RI Fraksi PAN, Alimin Abdullah mengatakan Pokdakan Sekipi Makmur Jaya merupakan Kelompok Tani yang pertama mendapatkan bantuan Excavator dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Aspirasi dari Komisi lV DPR RI agar kedepan sektor budidaya ikan nila di sini bisa semakin berkembang dan membawa perubahan bagi Lampung Utara.

Ke depan, Sektor Perikanan di Lampura akan terus di dorong agar masyarakat dapat memanfaatkan lahannya dengan sebaik mungkin, bukan hanya dibidang pertanian singkong dan kopi saja, juga harus mampu bagaimana cara memanfaatkan lahannya dengan beralih pungsi ke sektor Perikanan yang saat ini usaha itu sangat menjanjikan dalam upaya meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Saya sangat apresiasi kepada masyarakat Desa Sekipi yang sudah mulai berkembang dengan memanfaatkan lahan nya beralih ke sektor Perikanan yang saat ini sudah hampir 30 hektar dirubah menjadi kolam ikan nila, “terangnya.

Mudah-mudahan bantuan Excavator yang diberikan kepada masyarakat khususnya bergerak disektor perikanan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin demi meningkatkan usaha bersama, agar kedepan hidup bisa semakin sejahtera dan makmur.

Sementara Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra mengatakan selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yaitu KKP, melalui Aspirasi Komisi lV DPR RI Fraksi PAN telah memberikan bantuan berupa Excavator guna memberikan kemudahan kepada masyarakat mengembangankan usaha Perikanan agar lebih maksimal.

“Terimakasih banyak kepada Anggota DPR RI Alimin Abdullah yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Lampung Utara khusus kepada masyarakat di Kecamatan Abung Tinggi dan Tanjung Raja demi meningkatkan usaha Perikanan disini menjadi lebih baik, “kata dia.

Dijelaskan nya, Abung Tinggi dan Tanjung Raya memiliki potensi yang sangat besar disektor Perikanan. Sudah kita ketahui bersama saat ini kurang lebih 30 hektar lahan sudah dialih pungsikan untuk usaha ikan nila. Pencapaian itu sungguh luar biasa dan dampaknya juga kedepan dapat membawa Lampung Utara menjadi penghasil produksi ikan tersebar di Provinsi Lampung.

“Saya berharap dengan adanya bantuan Excavator ini, memberikan kemudahan kepada warga sekipi untuk terus mengembangkan usaha kolam ikannya demi kemajuan Lampung Utara, ” harapnya.

Sementara, Sani Lumy Kepala Dinas Perikanan Lampura menyampaikan bahwa kegiatan bidang perikanan dimulai dan disupport oleh Pemerintah Daerah dan Anggota DPR RI komisi lV Fraksi PAN sejak tahun 2022 lalu demi meningkatkan perekonomian masyarakat baik di Kecamatan Abung Tinggi dan Tanjung Raja yang sudah banyak beralih fungsikan lahan mereka ke sektor perikanan dengan membudidayakan ikan nila.

“Alhamdulillah Pakdakan Sekipi Makmur Jaya, Aspirasi Anggota komisi lV DPR RI Fraksi PAN memberikan bantuan Excavator kepada Pokdakan Sekipi Makmur Jaya agar kedepan bisa menjadi lebih berkembang, “ucapnya.

Kepala Desa Sekali Jamili mengatakan selaku pemerintah Desa Sekipi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi PAN dan Pemerintah Daerah Lampung Utara, yang telah membantu Kelompok tani perikanan dengan memberikan bantuan Excavator dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Saya ucapkan terimakasih banyak melalui Aspirasi Anggota Komisi lV DPR RI Fraksi PAN Alimin Abdullah, yang telah memberikan bantuan Excavator kepada Pokdakan Sekipi Makmur Jaya, “. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *