Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad Sampaikan Apresiasi Atas Keberhasilan Jajaran Polsek Terbanggi Besar Tangkap Sindikat Pembuatan Pupuk Palsu

Avatar photo
74
×

Bupati Musa Ahmad Sampaikan Apresiasi Atas Keberhasilan Jajaran Polsek Terbanggi Besar Tangkap Sindikat Pembuatan Pupuk Palsu

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasil kerja keras jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Terbanggi Besar dalam dalam mengungkap serta menangkap sindikat yang diduga memproduksi pupuk ilegal, Kamis (7/9/2023).

Dalam konfirmasinya melalui saluran whatssap Bupati Musa Ahmad menyampaikan bahwa keberhasilan petugas ini hendaknya menjadi perhatian bagi semua pihak dan diharapkan tidak terulang kembali.
Pembuatan pupuk palsu ini tentu sangat merugikan para petani, karena bukan hanya akan merusak tanaman namun lebih dari itu akan merusak tanah yang mengakibatkan tanah tidak subur lagi.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya bahwa Team Tekab 308 Presisi Polsek Terbanggi Besar melakukan penggerebekan sebuah ruko di Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar yang diduga dijadikan sebagai tempat pembuatan pupuk palsu pada Minggu, 3 September 2023.

Diduga karena rencana aksi penggerebekan telah bocor sebelumnya, maka Petugas tidak berhasil mengamankan para tersangka, namun Petugas menemukan berbagai barang bukti kejahatan, seperti Karung Zak Kimia, Alat untuk memproduksi dan ratusan karung pupuk siap edar.

Kapolsek Terbanggi Besar, AKP Edi Qorinas mengatakan bahwa pihaknya masih memburu pemilik pupuk palsu ini dan besar kemungkinan bahwa pelaku adalah sama dengan pemilik pupuk palsu yang telah diamankan oleh Polres Lampung Selatan.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *