Lampung Tengah

Operasi Zebra Krakatau Tahun 2023, Polres Lampung Tengah Tilang Ratusan Kendaraan Bermotor

Avatar photo
60
×

Operasi Zebra Krakatau Tahun 2023, Polres Lampung Tengah Tilang Ratusan Kendaraan Bermotor

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau tahun 2023 hingga pada hari yang ketujuh Jajaran Polres Lampung Tengah telah berhasil memberikan sanksi penilangan terhadap 193 kendaraan bermotor jenis roda dua maupun roda empat serta memberikan tindakan secara teguran kepada 403 pengendara.

Operasi Zebra Krakatau ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah dan berbagai tindakan dilakukan oleh Petugas saat melakukan operasi, diantaranya tindakan edukatif, persuasif serta humanis dan didukung dengan penegakan hukum lalulintas.

Adapun bentuk penegakan hukum lalulintas tersebut adalah dengan memberikan Tilang Elektronik dan Tilang Manual serta teguran simpatik dalam rangka menurunkan angka pelanggaran lalulintas, dari kegiatan operasi ini diharapkan peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu dalam konfirmasinya mengatakan bahwa dalam operasi ini, Petugas juga telah mengamankan 2 unit mobil dan 15 unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dokumen.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk dapat tertib berlalulintas, dengan harapan angka kecelakaan lalulintas dapat ditekan serendah mungkin,” pungkas Iptu Wahyu.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *