Tulang Bawang

Setelah 19 Tokoh Pers Audensi ke Pemda, Ketua dan Sekretaris JMSI Tulang Bawang Menerima Berbagai Kecaman dan Ancaman dari Penelpon Gelap

Avatar photo
29
×

Setelah 19 Tokoh Pers Audensi ke Pemda, Ketua dan Sekretaris JMSI Tulang Bawang Menerima Berbagai Kecaman dan Ancaman dari Penelpon Gelap

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANG BAWANG — Setelah 19 Ketua Organisasi Pers yang tergabung dalam Forum Lintas Lembaga Pers Kabupaten Tulang Bawang melakukan audensi ke Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang diterima oleh Sekretaris Daerah berserta jajaran pejabat lainnya pada Senin (11/9/2023) kemarin dan telah dijelaskan pula terkait belanja publikasi.

Nyatanya para Ketua Organisasi Pers ini masih kurang puas dalam penjelasan pengeluaran anggaran tersebut, melaikan ingin sekali Pj.Bupati yang menyampaikan langsung, banyaknya pemberitaan yang keluar dari Organisasi Pers dan organisasi JMSI untuk minta Kominfo Tuba transparan terkait penggunaan anggaran belanja publikasi tersebut, dan ternyata ini menjadi teror tersendiri bagi Pengurus JMSI Kabupaten Tulang Bawang.
Ketua JMSI Kabupaten Tulang Bawang Yendi Yusman pada Minggu (10/9/2023), pernah mendapat WA gelap dari nomor tak dikenal +62 812-2894-7959 yang diduga orangnya Pj. Bupati Tulang Bawang, karena pas di cek namanya di Get Kontak ada muncul nama “Pak Alkindi Temannya Pak Qodrodul”. Iya juga mengaku bahwa namanya adalah Andi yang diduga bukan nama sebenarnya, dan isi chat WA nya agar jangan melakukan hal-hal yang merugikan.
Kemudian dilain tempat, pada tanggal (11/9/2023) malam hari, tiba-tiba nomor yang sama tersebut juga menghubungi Sekretaris JMSI Kabupaten Tulang, Trova Pratama, iya juga menyampaikan agar permasalahan yang menyangkut anggaran publikasi di Kominfo silahkan tanyakan langsung saja kepada Kepala BPKAD yaitu Rustam Efendi, Selasa (12/9/2023).

Yendi Yusman menambahkan orang tersebut juga menelpon saya agar tidak berbuat yang merugikan diri sendiri, melainkan iya berharap saya menjadi bagian dari masyarakat yang baik selalu memberitakan pemerintahan yang baik.

Orang tersebut juga menyampaikan bahwa iya tinggal di Jogja dan kapan saja bisa mencari saya ataupun Ketua JMSI, jadi saya minta janganlah kamu ganggu pemerintah pak Qodrodul, kasian kamu punya keluarga, “ ucap Yendi Yusman.
Yendi dan Trova berharap Pj. Bupati Tulang Bawang bisa mengundang kami secara resmi untuk menjelaskan siapa sebenarnya orang ini, karena sudah mengusik dan mengacam Hak Kami sebagai Pers.

“Harapan kami, orang uang melakukan teror itu bukan orangnya Pj. Bupati, karena kenapa harus pakai tangan orang untuk menegur kami sebagai Pers, dan kami bisa ditemui kapanpun,“ tutup mereka.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *