Kota Metro

Sijago Merah Kembali Mengamuk di Area Wisata Capit Urang

Avatar photo
26
×

Sijago Merah Kembali Mengamuk di Area Wisata Capit Urang

Sebarkan artikel ini

Metro, Tintainformasi.com–Sijago Merah Kembali Mengamuk di lahan kering di area Wisata Capit Urang Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara Kota Metro , Senin malam (2/10/2023).

Kebakaran lahan kering imbas dari teriknya matahari di musim kemarau yang cukup panjang melanda daerah metro, mengakibatkan terjadinya kebakaran untuk kedua kalinya dan untuk mencegah meluasnya kebakaran tersebut, Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk mengantisipasi meluasnya area terbakar.

Kabid Damkar dan penyelamatan Satpol PP kota Metro, Marwan Hakim menyatakan kebakaran terjadi disekitar pukul 21.00 WIB dan atas laporan masyarakat , petugas Damkar lansung meluncur ke lokasi.

” Untuk sementara kami hanya fokus pemadaman dan mencegah membesarnya kebakaran agar jangan sampai meluas ke tempat lain, bulan lalu pada hari Rabu (27/09/2023) sekitar pukul 22.30 WIB wilayah tersebut sempat juga terbakar namun api bisa dipadamkan “ujarnya

Sementara salah seorang warga yang berada disekitar lokasi menyatakan bahwa cuaca terik membuat sejumlah lahan sekitar capit urang mengering, banyak tanaman yang layu dan mati menjadikannya rawan terbakar

Cuaca ekstrim disiang hari bisa mencapai 37°C di musim kemarau yang melanda Lampung, oleh sebab itu kita mesti waspada akan bahaya kebakaran, api bisa saja timbul akibat percikan puntung rokok yang dibuang sembarangan atau pun akibat membakar sampah dan meluas karna tanaman yang mengering. Kewaspadaan , pencegahan, dan kesadaran masyarakat perlu lebih giat lagi digalakkan.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *