Pesawaran

Komisi 2 DPR RI Bersama Bawaslu dan KPU Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu 2024

Avatar photo
40
×

Komisi 2 DPR RI Bersama Bawaslu dan KPU Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PESAWARAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi 2 dari Fraksi Demokrat H. Zulkifli Anwar bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menggelar Acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu di Gedung Adora Jalan Baru Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, pada Senin (09/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI H. Zulkifli Anwar, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah, Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Imam Buchori, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran Wahyudi, dan seluruh undangan peserta yang terdiri dari lembaga Pers di Pesawaran.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung yang diwakili Divisi SDM Imam Buchori menyampaikan tujuan diselenggarakannya Sosialisasi ini pertama membangun sinergitas dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat.

“Baik itu temen-temen media, baik itu legislatif dan eksekutifnya serta masyarakat secara luas, ini merupakan upaya kami, supaya nanti pada Pemilu tahun 2024 peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam konteks pengawasan partisipasi, untuk sama-sama mensukseskan Pemilu tahun 2024, “ucapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah menambahkan bahwa dirinya berharap peran serta dan partisipatif masyarakat dalam pengawasan dan laporan.

“Jika ada pelanggaran, Masyarakat jangan takut melapor ke kita atau ke jajaran dibawah kita, ada Panwascam dan BKD. Masyarakat juga bisa, melaporkan lewat online di aplikasi Sigap lapor, jadi masyarakat bisa melaporkan dari rumah, syaratnya ada pelapor, terlapor, tempat kejadian, uraian kejadian dan minimal ada dua alat bukti sebagai saksi, “urainya.

Sementara itu Anggota DPR RI Zulkifli Anwar menyampaikan bahwa acara sosialisasi yang digelar bersama Bawaslu dan KPU tersebut dengan tujuan bersama-sama elemen dan komunitas tidak lain untuk meningkatkan kualitas Pemilu yang akan datang.

” Mudah – mudahan pemilu yang akan datang sesuai kehendak masyarakat, “ucapnya.

Untuk diketahui bahwa acara Sosialisasi Penyelenggaraan dan pengawasan pemilu tahun 2024 tersebut dibuka dan ditutup langsung oleh komisioner Bawaslu Provinsi Lampung, dan di sela-sela sosialisasi juga diadakan sesi tanya jawab. (Suryanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *