Lampung Tengah

Proyek Siluman Milik Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah Dibangun Asal Asalan Jadi Sorotan Komisi IV

Avatar photo
30
×

Proyek Siluman Milik Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah Dibangun Asal Asalan Jadi Sorotan Komisi IV

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Proyek pembangunan gedung sekolah SDN 1 Sridadi kecamatan Kalirejo Lampung Tengah jadi sorotan, pasalnya proyek tersebut anonim atau tidak diketahui siapa rekanan yang bertanggung jawab terhadap bangunan yang dibangun.

Beberapa kali media ini datang ke lokasi pembangunan gedung sekolah SDN 1 Sridadi namun hanya ada pekerja yang ada di lokasi tanpa adanya pengawas apalagi konsultan tekhnik.

Beberapa orang pekerja yang dimintai keterangan tentang PT atau CV mana yang menjadi pemborong pembangunan gedung sekolah SDN 1 Sridadi pekerja cuma menjawab “kami bekerja dari pemborong bapak Tajib Pesawaran dan kami semua dari Taman Sari Pesawaran.”ungkapnya.

Sementara itu kepsek SDN 1 Sridadi Sukinah “kami cuma terima kunci kalau nanti bangunanmya sudah jadi, kami tidak tau siapa rekanannya itu dari PT atau CV mana setau kami pemborongnya pak Tajib dari Pesawaran kemarin sempat saya telphon terkait papan cor sebab saat ini papan cor dipake punya sekolah dan kata pak Tajib kemarin papannya mau diantar tapi hingga hari ini Senin (9/10/2023) papan cor belum ada.”ujar Sukinah.

Kami mau bangunannya lebih bagus dari pada bangunan bantuan tahun lalu, bangunan tahun lalu bapak bisa lihat sendiri udaj retak – retak dan keramik lantai juga ya bisa lihat sendirilah pak, kamikan gak tau soal kwalitas bangunan tapi harusnya ada pengawas proyek yang lebih paham soal itu.

Sekretaris komisi IV Muhammad Ghofur saat dimintai tanggapannya menjelaskan “Meminta Tim Pengawas dari Dinas agar menegur pemenang proyek karena jelas itu melanggar prosedur.

Meminta kepada Tim Pengawas dan Dinas utk turun ke lokasi mengecek langsung pekerjaan itu agar pembangunan dilaksanakan sebagaimana seharusnya”pungkas Ghofur

(Az/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *