Jakarta

Bunda Literasi Hj. Mardiana Musa Ahmad Terima Penghargaan ‘Nugra Jasa Dharma Pustaloka’ dari Puspennas RI

Avatar photo
117
×

Bunda Literasi Hj. Mardiana Musa Ahmad Terima Penghargaan ‘Nugra Jasa Dharma Pustaloka’ dari Puspennas RI

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, JAKARTA — Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ), Hj. Mardiana Musa Ahmad menerima penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ( Perpusnas RI ). Penghargaan diserahkan pada acara Gemilang Perpustakaan Nasional 2023 di Gedung Graha Bhakti Budaya, Komplek Taman Ismail Marjuki, Jakarta, Rabu (11/10/2023) malam.

Hj. Mardiana Musa Ahmad mendapatkan penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 202 pada kategori Pegiat Literasi. Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka diberikan kepada Hj. Mardiana Musa Ahmad atas dedikasi dan peran aktif sebagai Bunda Literasi dalam kegiatan Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca. Sehingga mampu mengedukasi dan mempromosikan aksi nyata, mengkolaborasikan kegiatan-kegiatan PKK, Bunda PAUD, FKWT Berjaya dan juga Bunda Literasi sebagai program yang terintegrasi dan membentuk masyarakat berpengetahuan juga gemar membaca.

Saat diwawancarai Tim Diskominfotik Lamteng, Bunda Literasi, Hj. Mardiana Musa Ahmad mengatakan Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Perpusnas RI. Penghargaan ini adalah hasil atas kerja keras kita bersama terutama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamteng, Bunda Literasi Kecamatan serta Bunda Literasi Kampung/Kelurahan dan khususnya masyarakat Lamteng yang telah turut serta memajukan literasi di Lamteng dan menjadikan Kabupaten Literasi.

Lebih lanjut, Bunda Literasi, Mardiana Musa Ahmad berharap kedepan kita jangan hanya puas dengan penghargaan pada malam ini, kita semua harus lebih meningkatkan lagi kegiatan literasi di setiap keluarga kita dan menjadikan Literasi di Lamteng menjadi yang terbaik se – Provinsi Lampung.

Hadir dalam kegiatan Gemilang Perpusnas RI tersebut antara lain, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof. DR. Anwar Usman, S.H, M.H, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si., Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando. Sementara itu, Hadir mendampingi Bunda Mardiana Musa Ahmad, antara lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamteng, Marwin Bastari, S.Sos, beserta jajarannya dan Pimpinan Cabang Bank Lampung Bandar Jaya, Oktofaniarsyah Suttan Oelangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *