Tulang Bawang

Musda VI KNPI Tuba, Bung Iqbal: Pemuda Harus Representasikan Persatuan dan Kesatuan

Avatar photo
70
×

Musda VI KNPI Tuba, Bung Iqbal: Pemuda Harus Representasikan Persatuan dan Kesatuan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TULANGBAWANG – Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah menegaskan KNPI harus menjadi representasi wujud persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan.

Hal itu disampaikannya saat sambutan Musda VI KNPI Tulangbawang di GSG Pemda setempat, Selasa, 17 Oktober 2023.

Bung Iqbal mengatakan, pemuda adalah regenerasi pemimpin di masa depan. Maka hal yang perlu diperjuangkan dan dijaga adalah bagaimana membangun harmonisasi di segala lapisan masyarakat.

“Kata demi kata dalam sebuah kalimat yang sampaikan dimanapun saya berada insyaallah tidak berubah, bahwa pemuda harus menjadi motor penggerak persatuan dan kesatuan serta terwujudnya kondusifitas harmonisasi dalam keberagaman di kehidupan sekitar kita, wajib itu,” kata Bung Iqbal, Selasa (17/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Bung Iqbal yang juga penerimaan penghargaan Tokoh Pemuda Inspiratif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Itu juga menyampaikan dengan lantang bahwa, selama dibawah kepemimpinannya KNPI Se-Provinsi Lampung harus membentuk program yang harus bersentuhan dan berdampak langsung, baik ke masyarakat maupun di internal KNPI itu sendiri.

“Susun program dengan baik, efektif dan efisien serta tepat sasaran. Sebagai anak muda kita harus mulai berani unjuk gigi apapun yang kita lakukan harus jelas wujudnya, melalui apa semua itu dilakukan yakni program-program yang dirumuskan secara akurat dan tepat,” jelasnya.

“Derasnya arus globalisasi hari ini, kita semua tau bagaimana kompleksitas problematika yang hadir, maka disitulah kita sebagai pemuda harus hadir sebagai filter dan menjadi wujud persatuan dan kesatuan serta terwujudnya harmonisasi dalam sebuah hidup yang penuh keberagaman ini,” tambahnya.

Pada agenda pembukaan Musda VI KNPI Tuba tersebut hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Tulang Bawang mewakili Bupati, jajaran Forkompinda Kabupaten Tulang Bawang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua-ketua Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat, dan juga para Ketua -ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *