Kota Metro

Aliran Air Tersier Yang Sedang Viral Menjadi Tempat Wisata Dadakan

Avatar photo
388
×

Aliran Air Tersier Yang Sedang Viral Menjadi Tempat Wisata Dadakan

Sebarkan artikel ini

Metro, Tintainformasi.com–Aliran air tersier yang sedang viral menjadi tempat wisata dadakan oleh warga metro dan sekitarnya, lokasi yang tak jauh dari pusat kota Metro tepatnya pintu air di belakang pasar sumbersari kelurahan sumbersari kecamatan metro selatan kota metro, Jum’at (20/10/2023)

Dengan viral nya di berbagai media sosial tempat wisata dadakan ini, menjadi daya tarik sendiri bagi masyakarat yang masih haus dengan wisata alam, salah satunya adalah aliran air Tersier yang mengaliri persawahan di kota metro.

Banyak warga berdatangan membawa keluarga sekedar berendam dan berenang di aliran air tersier, jernihnya air Tampa ada sampah yang mengambang ditambah lokasi yang nyaman dan teduh karena di tumbuhi pohon-pohon di pinggir tersier , menjadikan destinasi wisata baru yang mengasikkan.

Salah seorang pengunjung ibu Fitri (42) dari kota kota metro menyampaikan ke awak media Tintainformasi.com, merasa senang dengan adanya wisata gratis ini ditambah pula dalam musim kemarau yang panas ini, anak-anak merasa senang berenang di tersier.

“Saya juga mengajak saudara berenang disini, kebetulan tadi siang mereka datang dari tegineneng sekalian diajak berenang, disini adem dan airnya jernih ada juga di tengah sawah sana tapi disini sangat nyaman” ujarnya

Sementara itu salah seorang warga setempat yang dimintai keterangannya pak Antoni (50) juga merasa senang desanya menjadi ramai dan viral.

” Saya berharap fenomena ini menjadi daya tarik sendiri untuk desa saya dan berharap juga kepada petugas pengairan agar memperhatikan kebersihan air ledeng yang mengaliri tersier-tersier ke sawah dari sampah, selain menjadi pengaliran buat sawah tapi juga bisa dimanfaatkan buat wisata alam seperti ini” ungkapnya.

Sementara itu perangkat kelurahan yang dihubungi via Tlpon menyambut baik jal ini dan juga mengingatkan juga bagi warga yang berenang untuk menjaga keamanannya masing-masing, terutama yang membawa anak kecil, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.(Habi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *