Lampung Timur

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Rutan Kelas IIB Sukadana, Bangkitkan Semangat Gotong Royong Seluruh Elemen Pemuda

124
×

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Rutan Kelas IIB Sukadana, Bangkitkan Semangat Gotong Royong Seluruh Elemen Pemuda

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR -Berlangsung Khidmat, Rutan Kelas IIB Sukadana melaksanakan Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Rutan Kelas IIB Sukadana. Sabtu (28/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana Abdul Aziz serta diikuti oleh seluruh Jajaran Pejabat Struktutral, Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sukadana.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan berkesempatan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, melalui momentum ini seluruh peserta upacara diajak untuk kembali mengingat terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928. Sehingga saat ini diperlukan ditekankannya pentingnya visi, misi, dan peran strategis pemuda dalam menjalani peran mereka dalam pembangunan negara yang lebih baik.

“Mari kita canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lain”imbuhnya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini menjadi momentum yang penting, di mana semangat persatuan dan semangat kebangsaan terus dijaga dan ditanamkan pada generasi muda. Diharapkan bahwa pesan dari upacara ini akan memberikan inspirasi dan semangat kepada pemuda Indonesia untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa demi masa depan yang lebih baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *