Senin, Februari 26, 2024
BerandaLampungBandar LampungDiduga Jadi Korban Malpraktek, Usai Operasi Sesar Siska Adelina Astuti Mengalami Infeksi...

Diduga Jadi Korban Malpraktek, Usai Operasi Sesar Siska Adelina Astuti Mengalami Infeksi dan Pembengkakan Sementara RSIA Restu Bunda Berupaya Lepas Tanggungjawab

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Malang nasib yang diderita ibu muda ini, Siska Adelina Astuti (35) menjalani proses persalinan anaknya yang ke-empat dengan jalan Operasi Sesar di RSIA Restu Bunda. Dalam menjalani proses persalinan tersebut terhitung semuanya lancar, tiada kendala, demikian juga bayi dan ibunya dalam kondisi sehat.

Selang waktu beberapa lama usai pelaksanaan operasi sesar, Siska Adelina Astuti mulai merasakan rasa nyeri yang amat sangat pada bekas luka operasi, terlihat kulit memerah dan mulai terjadi pembengkakan. Keluhan ini disampaikan Siska kepada suaminya yang bernama Dedi (45) pada Jumat (27/10/2023).

Dedi lebih lanjut memaparkan bahwa istrinya Siska Adelina Astuti masuk ke RSIA Restu Bunda pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 dan pulang setelah operasi pada hari Rabu 11 Oktober 2023, pada hari Jumat 20 Oktober 2023 istrinya mengeluhkan terasa sakit di bagian perut yang disertai demam, lalu keluarga membawa kembali istrinya ke rumah sakit semula yakni RSIA Restu Bunda.

“Sesampainya di RSIA Restu Bunda, istri saya diperiksa tapi tidak diberikan tindakan apa-apa, alasan mereka karena ketiadaan peralatan, akhirnya dokter merujuk istri saya ke Rumah Sakit lain.

Sesampainya di Rumah Sakit lain, istri saya ditangani oleh dr. Arf dan berdasarkan hasil pemeriksaannya diketahui bahwa istri saya mengalami infeksi usai pelaksanaan operasi sesar.

Dengan kejadian ini keluarga Dedi menyatakan rasa kekecewaannya atas pelayanan RSIA Restu Bunda, mereka yang melakukan operasi sesar namun mereka tidak bertanggung jawab dan seolah berupaya untuk menghindar.

“Ini jelas merupakan tindakan kelalaian dari pihak tim medis yang menangani operasi sesar istri saya, saya akan mencari keadilan dalam masalah ini,” pungkas Dedi.

BACA JUGA:  Bentuk Kepedulian JMSI Bersama DPP AWPI Serahkan Bantuan Dan Tali Asih Kepada Juniardi Dkk

Sementara, media mencoba melakukan konfirmasi klarifikasi atas keluhan yang disampaikan keluarga pasien, namun media hanya bisa bertemu dengan dr. Rz yang mengaku sebagai Sekretaris RSIA Restu Bunda, dalam konfirmasinya bahwa para Pimpinan termasuk dr. Arf sedang tidak ada ditempat.

“Kebetulan Direktur hari ini sedang di Metro, dr. Arf sedang diluar, kita agendakan pertemuan hari Rabu 01 Nopember 2023),” pungkasnya, Sabtu (28/10/2023).

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments