Lampung Selatan

Helat Tasyakuran Cucu Pertama, Owner Tintainformasi.com Amuri Alpa Meriah Bersama Keluarga, Mitra dan Kolega serta Banjir Karangan Bunga 

Avatar photo
45
×

Helat Tasyakuran Cucu Pertama, Owner Tintainformasi.com Amuri Alpa Meriah Bersama Keluarga, Mitra dan Kolega serta Banjir Karangan Bunga 

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Sebagai wujud dari ungkapan rasa syukur atas kelahiran anak/cucu, selayaknya menyelenggarakan acara Aqiqah atau Tasyakuran dan ini sejalan dengan Sunnah Rasululloh Muhammad Saw karena ada sejumlah hikmah dalam proses pelaksanaan aqiqah.

Diantaranya aqiqah dipandang sebagai upaya menghidupkan sunnah Nabi Muhammad Saw, implementasi dari rasa syukur dan bisa menumbuhkan kepedulian terhadap sesama serta mempererat tali persaudaraan antar keluarga, teman dan orang terdekat.

Pimpinan surat kabar online Tintainformasi.com, Amuri Alpa (Anak Lampung Pubian Asli) dalam ungkapan rasa syukur menyambut kelahiran cucu pertama yang diberi nama “Ghazea Aysel Yasnaya” telah menyelenggarakan acara Aqiqah / Tasyakuran yang diselenggarakan di Jln Cendana II Gang Aster Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (29/10/2023).

Prosesi acara Aqiqah dimulai dengan acara Marhabban berlangsung khidmat yang diikuti oleh anggota keluarga, handai taulan serta para undangan lainnya. Lantunan puji-pujian dalam bait-bait Marhabban mampu membius rasa suka cita para hadirin, demikian pula pada saat penetapan nama si jabang bayi hingga ditutup dengan do’a, semoga nama bayi yang telah dikukuhkan tersebut tercatat dalam buku di Lauhul Mahfudz.

Usai acara inti, lalu dilanjutkan dengan acara hiburan, keluarga dan para tamu undangan lainnya mengisi acara hiburan ini dengan mendendangkan lagu-lagu kesayangannya. Suasana ini melengkapi rasa syukur terhadap rahmat dan nikmat yang telah Alloh swt curahkan selama ini.

Terlihat dipanggung utama Amuri Alpa dan keluarga tak henti-hentinya menerima ucapan selamat dari para tamu undangan, seperti dari instansi Pemerintah, Ormas, LSM dan rekan-rekan sejawat para pimpinan Perusahaan Pers yang tidak mungkin dapat disebutkan satu-persatu.

Demikian pula dari pintu masuk arena acara juga telah dipenuhi oleh puluhan Karangan Bunga dari berbagai Mitra dan Kolega seperti Pemerintah, Ormas, LSM, Organisasi Pers dan Perusahaan Pers lainnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *