Lampung

Diduga Caleg Dari Partai PKS Gunung Sugih Besar Kec Sekampung Langgar Aturan Kempanye Libatkan Kades

Avatar photo
21
×

Diduga Caleg Dari Partai PKS Gunung Sugih Besar Kec Sekampung Langgar Aturan Kempanye Libatkan Kades

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG – Senin 23 Oktober 2023 tepat nya pada pukul 09:00 sampai selesai acara pukul 12:00 telah dilakukan sosialisasi UMKM GO DIGITAL yang bekerjasama dengan BI yang dilakukan di Balai desa gunung sugih besar.

Akan tetapi ada hal yang sangat bertentangan dengan tujuan tersebut, pasalnya sosialisasi tersebut hanya dijadikan topeng untuk melakukan kampanye caleg RI dari praksi PKS (Dr.ir.H.A.Junaidi Auly.M.M), Caleg Provinsi (Achmad Fuadi) beserta Caleg Kabupaten Dapil 5 (Setyo Widodo)
Yang sangat disayangkan, hal tersebut ternyata didukung juga oleh oknum Lurah Didesa tersebut (Ishak).

Pada saat itu lurah diminta konfirmasi mengenai hal tersebut beliau tidak mengakui/mengetahui hal tersebut,akan tetapi beliau pada saat itu ada ditempat (balai desa) bersamaan dengan caleg tersebut.

Setelah ditanyakan kepada narasumber masyarakat yang hadir dalam sosialisasi/kampanye tersebut, mereka mengaku diberikan berupa sembako & juga uang nominal 50.000 rupiah.

Dalam kegiatan yang mengatasnamakan sosialisasi UMKM GO DIGITAL tersebut sudah jelas terjadi pelanggaran kampanye caleg karena telah membagikan an/ sembako & juga uang nominal sebesar 50ribu.

Temuan ini akan dilaporkan ke Panwaslu & Bawaslu sebagaimana telah di atur dalam undang-undang tentang berkampanye,agar segera ditindaklanjuti.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *