Lampung Selatan

Penyerahan BLT DD Kemiskinan Ekstrem ke IV Desa Suka Marga Tahun Anggaran 2023

Avatar photo
45
×

Penyerahan BLT DD Kemiskinan Ekstrem ke IV Desa Suka Marga Tahun Anggaran 2023

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukamarga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), cairkan dan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Ekstreme tahap IV (empat) tahun anggaran 2023

Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa setempat yang dihadiri langsung Sekretaris camat ( sekcam) Sidomulyo, Kepala Desa suka marga siadiantori Pendamping Kecamatan Bhabinkamtibmas , Babinsa , Pendamping Desa , Aparatur Desa serta seluruh masyarakat penerima BLT DD Ekstrem, kamis (26/10/2023).pukul 08.00.wib

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 tahap IV tersebut senilai 900 ribu untuk tiga bulan, terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember, kepada 21 keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa sukamarga siadiantori dalam sambutannya menerangkan “acara hari ini yaitu penyaluran Dana Desa BLT-DD kepada 21 KPM untuk tahun 2023, terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember sejumlah 900 ribu rupiah,” terang Kades.

“Dan Desa sukamarga sudah menyalurkan anggaran Dana Desa untuk BLT-DD dengan total Rp. 75.600.000( tujuh puluh lima juta enam ratus ribu rupiah ),” ungkapnya

Kepala desa siadiantori berharap kepada KPM agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan bijak dan kebutuhan yang memang betul betul diperlukan dan tidak berhura Hura ,harus benar untuk kebutuhan keluarga ,karna memang dimusim kering atau kemarau ini dampak elnino ini sangat luar biasa .” ucap nya.

“Harapan saya untuk kedepan ini jangan ketergantungan dengan bantuan ,namun pada tahun 2024 kita akan ajukan kembali tergantung dari hasil musyawarah karna daftar ini yang sifatnya memang kemiskinan ekstrem ada beberapa kriteria memang jadi ajuan kepada KPM .contohnya penyakit menahun atau sudah tidak bisa bekerja lagi ini akan kita prioritaskan pada tahun 2024 dengan catatan jika ada yang meninggal dunia kita proses dan kita rapatkan khusus untuk pengganti .karna semua tidak bisa tersentuh sesuai dengan pagu, ada beberapa item yang harus kita perhatikan dari tahun 2023 itulah penerimanya .” Pungkas siadiantori.

Penyaluran BLT-DD Ekstreme tersebut disambut baik oleh warga Desa sukamarga dan sangat bersyukur karena bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh KPM.

Abdullah,N ( 61)salah satu KPM warga desa sukamarga dengan kekurangan fisik saat di wawancarai awak media mengungkapkan saya sangat bersyukur atas bantuan yang sudah disalurkan oleh Pemerintah dan Kepala Desa sukamarga ,bantuan ini saya manfaatkan untuk berobat dan untuk keperluan sehari hari, juga modal beli ban untuk saya bekerja, karna saya bekerja tambal ban dan menumpang ditanah pemerintah.” Tutur abdullah penerima KPM. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *