Lampung Tengah

Butuhkan Perhatian Pemerintah, Juansyarobi Menderita Gangguan Jiwa Sudah Meresahkan Keluarga dan Masyarakat Sekitar

Avatar photo
122
×

Butuhkan Perhatian Pemerintah, Juansyarobi Menderita Gangguan Jiwa Sudah Meresahkan Keluarga dan Masyarakat Sekitar

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Salah seorang warga Kampung Notoharjo Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah yang bernama Juansyarobi yang biasa disapa Obi (26) dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini menderita gangguan jiwa dan dalam dua bulan terakhir kondisinya makin memburuk karena prilakunya telah membuat resah keluarga serta masyarakat sekitar.

Ibu korban, Parniati kepada media ini menceritakan bahwa keluarga selama ini telah mengupayakan pengobatan Obi dengan berbagai cara termasuk pengobatan alternatif, namun ternyata upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil dan bahkan kondisi anaknya semakin parah.

“Kami merasa khawatir karena Obi secara tidak sadar suka jalan-jalan keliling kampung, pernah mengambil dagangan di warung orang, selain itu juga dikhawatirkan kalau sampai mengganggu atau mencelakai orang lain,” jelas Parniati dengan nada resah.

Kepala Kampung Notoharjo, Bambang dalam konfirmasinya menyebutkan bahwa pihak Pemerintah Kampung telah melengkapi korban dengan administrasi, seperti rekaman E-KTP dan telah pula mengajukan rekomendasi pembuatan BPJS Kesehatan secara gratis, namun hingga saat ini belum ada tanggapan (tindak lanjut) dari Dinas terkait.

Bambang juga menambahkan bahwa kondisi Obi ini telah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten dan telah pula ditinjau oleh Dinas terkait pada tiga bulan yang lalu, namun juga hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *