Lampung Selatan

Pemdes Tanjung Ratu Kec Katibung Lamsel Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2024, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Talut dan Rabat Beton

Avatar photo
90
×

Pemdes Tanjung Ratu Kec Katibung Lamsel Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2024, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Talut dan Rabat Beton

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan desa tanjung ratu kecamatan katibung kabupaten lampung selatan gelar acara Musyawarah rencana pembangunan desa ( MUSRENBANGDES ) Tahun anggaran 2024 ,acara tersebut dilaksanakan di balai Desa Tanjung Ratu. Selasa ( 21/11/2023 )

Turut hadir kasi ekobang kecamatan katibung Sutikno mewakili camat katibung Abdul rahman, kepala desa suka jaya Riswan, ketua BPD ,Babinsa, bhabinkamtibmas, KUPT kesehatan, pertanian, pajak, pendidikan ,PU, aparatur desa, TP PKK desa tanjung ratu, para kader, tokoh adat, tokoh masyarakat, segenap para undangan.

Sutikno selaku kasi ekobang kecamatan mewakili camat katibung mengatakan Acara Musrenbangdes tersebut ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan setiap tahun di setiap desa. sesuai dengan yang diamanatkan dalam peraturan menteri desa nomor 21 tahun 2020, yang selanjutnya dirubah tahun 2023 nomor 6. Juga terdapat dalam UU Desa No. 114 tahun 2014. selain itupun, saya berharap setiap warga dan elemen masyarakat dapat ikut terlibat dalam menyampaikan aspirasi pembangunan di desa ini.

nantinya akan dirangkum untuk dijadikan sebagai skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di desa ini. dan harus dipahami juga bahwa tidak semua usulan yang di sampaikan di forum bisa diakomodir semuanya. Jadi saran saya , gunakanlah kesempatan ini untuk menyampaikan saran dan usulan pembangunan desa ini. Jangan sampai, nantinya saat pembangunan terlaksana, ada warga yang protes karena tidak memanfaatkan secara maksimal .” ucapnya.

“Riswan selaku kepala desa menjelaskan bahwa kami akan memprioritaskan pembangunan insprastuktur ,rabat beton dan Talut atau drainase di tahun 2024 mendatang .
bahwa secara garis besar dan keinginan masyarakat untuk memprioritaskan pembangunan jalan jalan yang ada didesa kami dan gang gang blom bisa di perbaiki karna memang jalan rusak blom terjamah ,selama 2 tahun saya menjabat sebagai kepala desa kami blom bisa melakukan perbaikan jalan atau gang gang yang rusak parah ,karna di tahun 2023 desa tanjung ratu ini memang sudah di plot untuk ketahanan pangan jadi untuk fisik tidak kebagian karna terjadinya covid ,maka dari itu kami di tahun 2024 mendatang kami memprioritaskan pembangunan jalan dan rabat beton juga Talut juga ada 50 gang yang belom ada perbaikan ,” ucap kepala desa.

“Lanjut kepala desa menyebutkan bahwa desa tanjung ratu ini mempunyai 10.000 jiwa , 2428 KK, 12 dusun ,37 RT , dengan luas 1880 hektar ,jalan yang masih rusak parah yaitu 10 dusun ,maka dari itu kami di tahun 2024 mendatang berharap dapat terealisasikan karna masyarakat sudah menunggu dengan adanya perbaikan jalan jalan atau gang gang yang rusak ,”tutur Riswan. ( RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *