Lampung Timur

112 Desa di Lampung Timur Gelar Pilkades Serentak pada Oktober Mendatang

Avatar photo
76
×

112 Desa di Lampung Timur Gelar Pilkades Serentak pada Oktober Mendatang

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur, akan digelar akhir Oktober 2023 mendatang.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menganggarkan dana sebesar Rp 2,1 miliar untuk pelaksanaan Pilkades serentak yang diikuti 112 desa di Kabupaten Lampung Timur.

Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, pasca rapat koordinasi Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur tahun 2023, di ruang Kerja Bupati, Kamis 15 Juni 2023.

“Hasil keputusan rapat koordinasi dengan Forkopimda bahwa Pilkades di Lampung Timur, akan dilaksanakan akhir Oktober tahun ini,” ujar Dawam Rahardjo saat diwawancarai oleh tim Lampost.co, Kamis, 15 Juni 2023.

Dia menuturkan akan melakukan penambahan anggaran menjadi Rp2,1 miliar dari sebelumnya sebesar Rp560 juta.

“Dari hasil rapat tadi, anggaran yang dibutuhkan untuk Pilkades di Lampung Timur sebanyak Rp2,1 miliar,” jelasnya. Dawam berharap pelaksanaan Pilkada mendapat dukungan dari semua unsur sehingga berjalan dengan lancar.

“Kita berharap, agar pelaksanaan ini dapat dukungan dari seluruh unsur agar dapat berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ali Johan mengatakan pihaknya akan merujuk pada keputusan Mentri Dalam Negeri.

 

“Terkait Pilkades serentak ini kita sepakat akan dilaksanakan. Lalu yang pertama, tentu kita merujuk pada keputusan Mentri dalam negeri, sehingga pada hari ini, forkopimda mengambil keputusan yang ditandatangani bersama,” ujarnya.

 

Pihaknya juga meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur untuk segera menyiapkan tahapan Pilkades.

 

“Selanjutnya, kita juga mengingatkan Dinas PMD, untuk segera melakukan tahapan juga pemerintah daerah segera mengirimkan nota APBD perubahan. Nantinya tugas DPRD menjadwalkan dan akan membahas serta menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan dari apa yang telah diusulkan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

 

Ali Johan berharap, agar agar Pilkades dapat berjalan sesuai dengan tahapan yang akan ditetapkan.

 

“Kita berharap juga, untuk pengesahan agar tepat waktu, mengingat pemilihan ini sudah akan segera, setelah itu evaluasi gubernur insyaallah pelaksanaan Pilkades ini berjalan sesuai tahapan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *