LampungPWI LAMPUNGWay Kanan

AWPI kabupaten Way Kanan adakan Diklat Jurnalistik.

12

TINTAINFORMASI.COM, WAY KANAN — Pengurus Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Way Kanan, menyelenggarakan Diklat peningkatan kualitas jurnalistik yang dilaksanakan oleh DPD AWPI Provinsi Lampung.

 

Dalam keterangannya Ketua AWPI Way Kanan Agus Medi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran pengurus dan anggotanya dalam rangka untuk meningkatkan kualitas para wartawannya yang tergabung dalam AWPI.

 

Dengan adanya Diklat tersebut, lanjut Agus Medi, para wartawannya akan memahami dan mengerti apa itu tugas dan fungsi sebagai jurnalis, yang harus mampu menyajikan karya tulisnya untuk disampaikan kepada para pembacanya, yang lugas, tegas dan menarik minat baca.

 

“Dengan adanya Diklat tersebut, kiranya akan menciptakan insan pers yang mengerti dan menjiwai UU Pokok Pers No. 40 tahun 1999, sehingga karya tulis yang disajikan akan memenuhi prosedur penulisan, dan mengedepankan data dan fakta,”ujar Agus Medi.

 

Selain itu, masih kata Agus Medi, Diklat tersebut juga untuk mempersiapkan para anggotanya dalam mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan oleh AWPI, sehingga mereka akan memperoleh prestasi yang memuaskan. (***)

Exit mobile version