Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
JambiSungai penuh

Polres Kerinci Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Dan Kapolsek

23
×

Polres Kerinci Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Dan Kapolsek

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TINTAINFORMASI.COM, SUNGAI PENUH — Waka Polres Kerinci Kompol, Samsul Bahri Pinem memimpin langsung upacara pelantikan dan  serah terima jabatan Kasat dan Kapolsek dalam Polres Kerinci, Kegiatan pelantikan dan  serah terima jabatan tersebut  berlangsung di Lapangan Apel Polres Kerinci.Selasa (28/11/2023).

 

Upacara Serah Terima Jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penanda tanganan berita acara sertijab.

 

Waka Polres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem mengatakan, Adapun nama-nama PJU Polres Kerinci yang dimutasi yaitu, AKP Edi Mardi Siswoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kerinci, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Danau Kerinci. Penggantinya adalah AKP Very Prasetyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sadu Polres Tanjabtim.

 

Iptu Jeki Noviardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tanjabtim, diangkat menjadi Ps. Kasat Samapta Polres Merangin. Penggantinya adalah AKP Nur Istiono yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasiwas Polresta Jambi.

 

Iptu Eko Munkoid yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Kerinci, diangkat menjadi Ps. Kassubagdalops Bag. Ops Polres Kerinci. Penggantinya adalah Iptu Fajar Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jambi.

 

Iptu Khairul Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Kerinci, diangkat menjadi Ps. Kasikawaltah Subditpamtah Dittahti Polda Jambi. Penggantinya adalah AKP Irgazali yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Merangin.

 

Selanjutnya, AKP Ramadanel yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam, diangkat menjadi Kanit 1 Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Jambi. Penggantinya adalah Iptu Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Kerinci.

 

Iptu Reza Fahlevy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kayu Aro, dimutasikan sebagai Pama Polresta Jambi. Penggantinya adalah Iptu Rama Indra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagwatpers Bag. SDM Polres Kerinci.

 

AKP Maizardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sitinjau Laut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kabaglog Polres Kerinci. Penggantinya Iptu Sumardi Samad yang sebelah menjabat sebagai Ka. SPKT Polres Kerinci.

 

AKP Masdanur yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagbinops Bagops Polres Kerinci, diangkat menjadi Ps. Kabagren Polres Kerinci.

 

AKP Heri Hermansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Danau Kerinci, diangkat menjadi Ps. Parik 1 Itbid 1 Itwasda Polda Jambi.

 

Ipda Reza Rahmat Mulya yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Kerinci, dimutasi sebagai Pama Polresta Jambi.

 

Ipda Dekky Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satlantas Polres Kerinci, dimutasikan sebagai Pama Polres Muaro Jambi.

 

Ipda Akhmad Sodiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Kamsel Satlantas Polres Kerinci, diangkat menjadi Pamin 1 Urtoring Subbagdumassanwas Itwasda Polda Jambi.

 

Ipda Heri Cipta yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satbinmas Polres Kerinci, dimutasikan sebagai Pama Polres Sarolangun.

 

“Pada hari ini secara bersama telah menyaksikan prosesi perubahan  personel polri yang menduduki jabatan pada tataran pimpinan  sebagai Kasat maupun Kapolsek tentunya disertai  harapan bahwa personel yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

 

Menurut Waka Polres, serah terima jabatan dalam kepolisian merupakan hal yang biasa yang harus dilakukan oleh organisasi untuk kepentingan organisasi itu sendiri.  Bagi  pejabat yang serah terima selagi dimutasikan dalam rangka promosi merupakan hal yang luar biasa dan merupakan orang orang terpilih. (***)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *