Bandar LampungBerita UtamaMahasiswa

Jelang Pemilu 2024, Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung Deklarasikan Pemilu Damai

122
×

Jelang Pemilu 2024, Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung Deklarasikan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com – Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung Mendeklarasikan Pemilu Damai dalam menyambut Pemilihan Umum 2024, di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, pada Rabu (20/12).

Dalam orasinya Perwakilan Mahasiswa yang tergabung kedalam Aliansi BEM Nusantara Provinsi Lampung menyampaikan persentase pemilih pemula dari kalangan milenial di Pemilu kali ini mencapai angka lebih dari 50 persen. Mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, kaum milenial dan generasi Z tentunya menjadi penentu.

Untuk itu, Faathir AL Insaani selaku Kordinator daerah BEM Nusantara Lampung mengatakan kaum milenial salah satunya dari kalangan terpelajar yakni mahasiswa mendeklarasikan Pemilu Damai di tahun 2024.

“Semoga dengan deklarasi pemilu damai oleh mahasiswa sebagai salah satu pemilih pemula akan bisa menjadikan Pemilu ini bisa terselenggara dengan jujur dan adil, menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas,” ujarnya usai memimpin pembacaan Deklarasi Pemilu Damai.

Asep syaifullah selaku Sekretaris Daerah BEM Nusantara Lampung menyampaikan peran mahasiswa dalam mengawal jalannya tahapan Pemilu 2024 mutlak dibutuhkan.

“Tentunya kita harus berkomitmen dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Diketahui massa yang juga mahasiswa dari beberapa fakultas di lampung yang tergabung dalam Deklarasi Pemilu Damai berjumlah sekitar 50 orang, dan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib hingga massa membubarkan diri. {**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *