Sungai penuh

Korban Tanah Longsor Desa Talang Lindung Butuh Bantuan.

Avatar photo
66
×

Korban Tanah Longsor Desa Talang Lindung Butuh Bantuan.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, SUNGAI PENUH — Sebanyak 21 kepala keluarga di Rt 7 Dusun Tebat Gedang Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal terkena dampak tanah longsong Rabu (10/1/2024).

 

6 rumah paling parah tertimbun tanah mencapai ketinggian satu setengah meter, sementara ada 7 rumah juga terkena dampak tanah longsor.

 

Di butuhkan alat berat untuk membersihkan longsoran seperti tanah, kayu dan bambu

 

Masyarakat Desa Talang Lindung hari ini Kamis (11/1/2024) serentak bergotong royong membersihkan area longsor pakai peralatan seadanya.

 

Zulfajri. SH, Kepala Desa Talang Lindung saat di mintai tanggapannya di lokasi tanah longsor mengatakan korban banjir segera membutuhkan bantuan makanan dan pakaian, mengingat saat terjadi banjir bandang yang mengakibatkan tanah longsor membenamkannya, korban tidak sempat membawa harta benda maupun pakaian di karenakan cepatnya kejadian tanah longsor.

 

“Korban rumah terparah ada 6 rumah tertimbun tanah longsor setinggi satu setengah meter, dan ada 7 rumah terkena dampak tanah longsor ringan. Sementara korban tanah longsor ini sebanyak sekitar 23 kelapa keluarga,” ungkap Zulfajri.

 

Masih kata Kepala desa Talang Lindung,” selain bantuan alat berat untuk membersihkan puing puing longsong, bantuan makanan dan pakaian sangat di butuhkan mengingat mereka para korban tidak swmpat membawa harta benda dan pakaian saat mengungsi”, Tambah Kepala Desa.

 

Di tanya apa penyebab hingga mengakibatkan tanah longsor, Zulfajri mengatakan hujan yang terus menerus beberapa hari belakangan ini yang menyebabkan tanah longsor, karena air hujan maauk ke rongga tanah, dan tanah tidak sanggup menahan beban air akibatnya longsor. Tutup Zulfajri. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *