Senin, Februari 26, 2024
BerandaSungai penuhPT. KMH Bantah Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh di Sebabkan Pembangunan...

PT. KMH Bantah Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh di Sebabkan Pembangunan PLTA

TINTAINFORMASI.COM,SUNGAI PENUH  PT KMH Kerinci Merangin Hidro menggelar coffe morning yang bertempat di ruangan Aula Hotel Mahkota Sungai Penuh.

Dalam kegiatan tersebut PT KMH menghadirkan awak Media baik media cetak,  Online,maupun Elektronik yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

 

Dari perwakilan PT KMH Kerinci turut hadir Kepala Humas PT. KMH Aslori ,dirinya menyampaikan maksud tujuan dilaksanakannnya kegaitan tersebut untuk menjawab Isu-isu yang berkembang di Media Sosial yang menyatakan Bahwa Banjir yang terjadi di wilayah Kota Sungai Penuh dan di Kabupaten Kerinci Akibat dari PLTA,padahal menurutnya isu tersebut tidaklah Benar.

 

“Isu tersebut sama sekali tidak benar dan tidak beralasan,ada yang mengatakan gara gara bendungan,sedangkan bendungan tersebut masih dalam pengerjaan dan kami sama sekali tidak mengganggu aliran air sungai batang merangin”ungkap Aslori,Kamis,(25/01/2024).

 

Aslori juga memaparkan semua pekerjaan dalam pelaksanaan Pembuatan PLTA, tidak ada sangkut pautnya dengan banjir, ia juga mengatakan tahun 2000 juga pernah banjir di lokasi objek wisata Danau Kerinci sebelum PT KHM membangun PLTA.

 

“Bencana yang terjadi bukan hanya di sungai penuh dan kerinci tapi juga dikabupaten kota lainnya yang ada di Provinsi Jambi,hal di sebabkan tingginya intensitas hujan dan menyempitnya aliran sungai,”tambahnya.

 

“Kita siap bantu masyarakat melakukan penghijauan di kawasan perladangan warga dengan menanam kayu yang bisa menyimpan air , sehingga air tidak langsung ke sungai” Pungkasnya.(**)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Wako Ahmadi Pimpim Upacara HUT 61 Bank Jambi Cabang Sungai Penuh.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments