LampungMesuji

Banjir Mulai Mewabah, Pemkab Mesuji Gandeng BBWS MS.

7

TINTAINFORMASI.COM, MESUJI — Hujan deras beberapa hari belakangan, membuat banyak wilayah Kabupaten Mesuji yang dilanda banjir.

Guna mengatasi semakin mewabah atau meluasnya bencana banjir, pemkab setempat menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWS MS).

Gerak cepat pun terwujud. Sabtu (20/1/2024) pagi, Sekda Mesuji, Syamsudin, menerima kedatangan Tim BBWS MS yang dipimpin kepalanya, Roy Pardede.

Saat itu juga, Pemkab Mesuji menerima bantuan plastik geobag sebanyak 400 pcs, yang akan digunakan untuk memperbaiki tanggul rusak guna mencegah terjadinya bencana banjir susulan.
Tidak hanya itu. Juga diterjunkan satu unit alat berat berupa excavator PC 200 untuk normalisasi sungai dan aliran air di Desa Jaya Sakti, Simpang Pematang, dan Harapan Jaya, Kecamatan Simpang Pematang.

Menurut Kalak BPBD Mesuji, Budiman Nainggolan, pemkab telah menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 43 paket kepada korban terdampak banjir di tiga desa, yaitu Jaya Sakti, Harapan Jaya, dan Simpang Pematang. Serta menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa yang terdampak banjir.

Ditambahkan oleh Budiman, Pemkab Mesuji konsisten dengan komitmen bekerja untuk rakyat serta melayani masyarakat dengan semboyan Bergerak Bersama, Maju Semua.

Atas gerak cepat Tim BBWS MS mengatasi banjir di wilayahnya, Sekda Mesuji, Syamsudin, dalam sambutannya mewakili Pj Bupati, Sulfakar, menyampaikan rerima kasih kepada pimpinan BBWS MS yang turun langsung ke Kabupaten Mesuji untuk melihat situasi terkini pasca banjir terjadi serta tanggap dengan langsung melakukan aksi penanganan untuk mencegah terjadinya banjir susulan.

Mengingat saat ini curah hujan sangat tinggi dan sesuai prediksi BMKG, akan sampai pada bulan April 2024 mendatang. (Red)

Exit mobile version