Bandar Lampung

Suara Alzier Berkurang, KPU Didesak Tanggungjawab

Avatar photo
6
×

Suara Alzier Berkurang, KPU Didesak Tanggungjawab

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (tintainformasi.com)  Atas hilangnya Perolehan suara, Alzier Dianis Thabranie Caleg DPR RI Dapil Lampung I, tegaskan dirinya tidak terima.

Dirinya mempertanyakan, kenapa di Aplikasi sistem rekapitulasi (Sirekap) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) suaranya bisa berkurang.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

” Padahal pada tampilan Sirekap, aplikasi penghitung suara dari KPU secara real time pada Jumat 17 Februari 2024 pukul 17.30 WIB, data yang masuk 61,26 persen, suaranya masih 10.736,”ungkapnya.

Lanjut Alzier, kenapa suaranya mendadak berkurang 612, waktu data masuk 63,08 persen pada pukul 19.30 WIB menjadi 10.124 suara.

” Aneh sekali, kenapa suara saya bisa berkurang 612, siapa yang maling ini? Padahal ini dari KPU sendiri? Saya menduga ini ada permainan,” ucapnya, Minggu (18/02/2024).

Selanjutnya Alzier meminta kepada KPU untuk dapat menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi, dan Dirinya meminta kepada Bawaslu untuk mengawasi proses penghitungan suara dengan baik hingga selesai.

” Kalau memang ini salah input, semua bisa salah input? Dalam hal ini, Kami tidak terima, dan ini harus bisa dipertanggungjawabkan oleh KPU, karena berpengaruh dan berdampak besar kepada suara rakyat yang memilih saya dan memilih Partai Golkar,” pungkas Tokoh Politik senior di Provinsi Lampung ini. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *