Lampung Selatan

Hujan Deras Genangi Puluhan Rumah Warga Desa Pematang Pasir Kec Ketapang Lamsel

Avatar photo
14
×

Hujan Deras Genangi Puluhan Rumah Warga Desa Pematang Pasir Kec Ketapang Lamsel

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Akibat Derasnya hujan menggenangi puluhan rumah Warga yang terletak didusun 1 Purwosari sari Desa pematang pasir kecamatan Ketapang Lampung selatan, Luapan Air yang tidak Tertampungnya pada aliran sungai kaliasin.

“Hadir dilokasi , Kapolsek penengahan AKP Mustholih, Plh Danramil 421-03 penengahan peltu Gatot Haryono,Kepala Desa Pematang Pasir Darto Wasono, KUPT Pukesmas Rawat Inap kec Ketapang Zimmer vernando , Sekcam Ketapang Elhayati beserta staf .Rabu ( 28/2/2024 ) pukul 09.00.

“Salah satu warga yang terdampak banjir Mulyadi (56)saat di konfirmasi awak media menjelaskan bahwa saat itu hujan turun deras sekitar pukul 11.00 malam Dengan cepatnya Air datang , saya dan keluarga menyelamatkan diri ,namun begitu derasnya hujan dan air semakin tinggi semua perabotan berupa kulkas, mesin cuci, tidak bisa kami selamatkan, Bahkan sapi pun paginya baru bisa kami amankan .” Ucap Mulyadi.

“Kepala desa pematang pasir Darto Wasono menjelaskan Diperkirakan derasnya Air dari hulu sehingga aliran sungai kaliasin tidak bisa menampung dan Mengalir dengan lancar sehingga menggenangi Rumah warga, Warga yang terdampak banjir yaitu terdiri 4 RT, 1 Dusun berjumlah sementara 210 jiwa yang terdiri dari 70 kepala keluarga ( KK ). Kami dari pemerintahan desa pematang pasir langsung ambil tindakan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir. posko dan dapur umum kami siapkan seperti makan dan minum kami siapkan, untuk mereka yang terkena dampak banjir.”Ungkap kades pematang pasir.

Sementara di tempat yang sama KUPT Puskesmas Rawat Inap kecamatan Ketapang Zimmer vernando mengatakan,
Kami Telah sediakan Posko kesehatan untuk mengantisipasi keluhan dan penyakit warga yang terimbas banjir ,Dan sementara ini kami sudah memberikan pelayanan empat orang warga dengan keluhan pegal dan gatal gatal imbas banjir.” Ungkap zimmer

“Dilokasi yang sama Hadir kunjungan Bupati Lampung selatan Nanang ermanto ,Kapolres Lampung selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Dandim 0421/LS Letkol Infantri Esnan haryadi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan terjun langsung Bersihkan puing puing pada aliran kali yang berimbas banjir (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *