Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Jawa TimurSAMPANG

Bantuan Operasional TPS Di Potong, Ketua PPS Kelurahan Gunung Sekar Bungkam

30
×

Bantuan Operasional TPS Di Potong, Ketua PPS Kelurahan Gunung Sekar Bungkam

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Sampang  Dugaan Kejahatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 khususnya di Kecamatan Sampang menjadi Perbincangan hangat di kalangan masyarakat dan pegiat pegiat anti korupsi.

 

Pasalnya, tak hanya kejahatan kampanye saja yang banyak terjadi di kecamatan Sampang, Kali ini kejahatan pemilu yang terjadi di kelurahan Gunung Sekar Kabupaten Sampang, dimana Ketua PPS Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang  Aziz Hidayatullah  diduga melakukan pemotongan dana Operasional TPS

 

Dari keterangan sumber, Rabu, 14/2/2024 bahwa Pemotongan Dana Operasional setiap TPS tersebut  tanpa alasan apapun  adalah sebesar Rp.1.454.000 belum dipotong pajak, ketua KPPS hanya di minta tanda tangan,.

 

“Yang kami terima cuma Rp. 3.000.000 dari total Rp.4.454.000 dan diminta  tanda tangan tanpa menjelaskan terkait pemotongan itu sendiri” kata Sumber.

 

Sementara, Ketua PPS Kelurahan Gunung Sekar Azis Hidayatullah saat dikonfirmasi wartawan terkait adanya dugaan pemotongan dana Operasional di 44 TPS Di Kelurahan Gunung Sekar memilih bungkam.

 

Sementara H. Arif Yudiono, SP, M,Si Selaku Sekretaris KPU kabupaten Sampang ketika kami mintai Keterangan di kantornya,terkait hal yang akan di lakukan oleh KPU jika oknum PPS  terbukti melakukan pungli, berdalih tidak ada waktu dan Masih sibuk, memilih menghindari pertanyaan.

” Masalah apalagi, Ke ketua saja ini aku masih sibuk” ucapnya sambil masuk ke ruangannya.

 

Dengan Carut Marutnya pelaksanaan pemilu di Kecamatan Sampang Khususnya Kelurahan Gunung Sekar ini memantik Reaksi aktivis Kabupaten Sampang, Hadi Rifaie, dirinya tak segan segan akan melaporkan hal ini ke KPU  Pusat Kalo perlu Ke DKPP Sekalian, biar di PAW saja nantinya kalo memang terbukti, tutup hadi.

(Team)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *