Bandar Lampung

Kepala BPKAD Provinsi Marindo Kurniawan Resmi Gantikan Adi Erlansyah Sebagai Pj Bupati Pringsewu

Avatar photo
16
×

Kepala BPKAD Provinsi Marindo Kurniawan Resmi Gantikan Adi Erlansyah Sebagai Pj Bupati Pringsewu

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Memasuki masa Purnabakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan puncak karir yang gemilang, Kepala Badan Pendapatan Daerah yang sekaligus menjabat sebagai Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, Kementerian Dalam negeri melalui Gubernur Lamoung Arinal Djunaidi langsung menunjuk suksesor Penjabat Bupati Pringsewu.

Marindo Kurniawan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung, Sesuai prediksi menggantikan Adi dan akan dilantik besok (hari ini-red), Jumat 1 Maret 2024.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Hal tersebut dubenarkan oleh Binarti Kepala Biro Organisasi Penpriv Lampung dan ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto pada Kamis, 29 Februari 2024 malam membenarkan jika Marindo yang mendapat mandat berikutnya.

 

“Ya betul Pak Marindo,” kata Fahrizal.

 

Terpisah, Kepala Biro Otonomi Daerah, Binarti Bintang mengatakan Jumat besok Marindo akan dilantik Gubernur Lampung sebagai Pj Bupati Pringsewu.

“Ya besok Pelantikan Marindo sebagai Pj Bupati Pringsewu,” jelas Binarti.

Sebelumnya pada 1 Februari 2024 lalu DPRD Kabupaten Pringsewu mengusulkan tiga orang nama Jabat Pimpinan Tinggi pratama (JPTP) Provinsi Lampung untuk mengantikan Penjabat Bupati, Adi Erlansyah yang akan memasuki masa purna bakti atau masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai, Jumat 1 Maret 2024 mendatang.

Ketiga orang calon Pj. Bupati yang diusulkan DPRD Pringsewu yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, Marindo Kurniawan, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana dan Inspektur Provinsi Lampung, Ir. Fredy.

Wakil Ketua 1 DPRD Pringsewu, M. Maulana Lahudin mengatakan bahwa untuk usulan siapa pengganti Pj. Bupati Pringsewu yang direkomendasikan masih menuggu dari Mendagri dan Pemprov.

“Belum ada kabar dari Mendagri dan Pemprov. Kita Masih menunggu dari Mendagri kemungkinan dalam minggu-minggu ini sudah keluar surat tembusnya,” singkatnya pada waktu itu. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *